Zulfiandi dan Markho Merapat

Madura United FC - Dua pemain Madura United, Zulfiandi yang berposisi sebagai gelandang dan bek sayap Marckho Sandy Meraudje sudah mulai bergabung dalam latihan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Kamis (16/1/2020) sore.

Bergabungnya kedua pemain tersebut sejatinya sudah sejak kemarin lusa. Namun, mengingat tim sedang menjalani rehat latihan, keduanya tidak langsung ikut serta dalam latihan.

Meski baru bergabung dengan SIamet Nurcahyo cs kemarin sore, Zulfiandi dan Marckho Iangsung ikut game internal yang dipantau Iangsung Direktur Madura United Haruna Soemitro dan Manajer-pelatih Rahmad Darmawan.

Keduanya, berada dalam dua tim yang berbeda. Zulfiandi bermain dengan skuad yang mayoritas pemain lama Slamet Nurcahyo, Andik Rendika Rama, dan lain sebagainya. Sementara Marckho yang bergabung dengan para pemain baru, seperti Rivaldi Bowou, Alex Van Djin, dan beberapa pemain lainnya.

”Alhamdulillah saya sudah bisa bergabung latihan. Secara pribadi saya mohon maaf karena pertandingan terakhir Liga 1 tahun lalu tidak bisa bermain karena pemulihan kaki. Alhamdulillah sekarang sudah siap untuk bermain kembali,” ungkap Zulfiandi pemain yang tercatat kelahiran Aceh.

Zul, sapaan akrabnya di Madura United adalah salah satu pemain yang memiliki ikatan kontrak panjang musim lalu. Dia, pada tahun 2019 lalu menandatangani kontrak dalam durasi dua tahun.

”Saya masih senang di tim ini, saya bertahan karena saya masih ingin bermain di Madura (United) dan berprestasi dengan Madura. Saya kontrak di sini dua tahun. Rumor kepindahan saya itu tidak benar dan saya tidak mau menanggapinya,” ucap Zulfiandi.

Sedangkan, Marckho jalani latihan dengan wajah yang berbahagia. Dia mengakui, senang sekali bisa kembali ke Madura. Saat ketemu rekan satu timnya Guntur Ariyadi, dia berbincang sembari tersenyum bahagia.

”Tentu sangat senang sekali bisa kembali lagi dan latihan bersama teman-teman, tadi juga seru bisa bercanda. Sama Cak Gun itu ya biasa bercanda sama ngobrol, lalu tertawa. Biasa lama tidak bertemu dan sekarang ketemu,” ucap Marckho fullback yang identik dengan nomor punggung 22 tersebut.***