Jaime dan Ferreira Gabung Tim di Malaysia

Madura United FC - Di antara pemain yang dipastikan tidak ikut serta dalam tour ke Malaysia, adalah Ablerto Goncalves. Striker kelahiran Brasil yang saat ini sudah resmi berstatus sebagai WNI itu, dipastikan tidak ikut dalam rombongan lawatan ke Malaysia.

Pemain yang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Madura United tahun 2019 saat ini masih berada di Brasil dan baru akan kembali ke Indonesia pada akhir Januari nanti.

“Mungkin tanpa Beto saat ke Malaysia nanti,” ungkap Pelatih Madura United Rahmad Darmawan sambil menjelaskan tentang tiket penerbangan Alberto Goncalves terjadwal akhir Januari 2020.

Sementara dua pemain asing Madura United yang saat ini masih berada di negara asalnya, seperti Jaimerson Xavier dan Brian Fereira, diungkapkan pria yang biasa disapa RD itu, recananya akan langsung bergabung dengan tim di Malaysia.

“Jaimerson dan Brian Feriera akan langsung bergabung di Malaysia nanti,” tukas Rahmad menguraikan rencana akan bergabungnya pemain asing Madura United lainnya.

Praktis, dalam masa persiapan selama belum menjalani tour Malaysia yang dijadwalkan akan berangkat pada 19 Januari mendatang, hanya dijalani dengan dua pemain asing. Yakni Zahrahan Krangar dan Oti Essigba.

Khusus untuk Oti, kata RD, saat ini masih dalam masa adaptasi dengan kondisi di Indonesia. Pemain asal Ghana tersebut masih menyesuaikan diri dengan cuaca dan atmosfer sepak bola Indonesia.

“Oti saat ini dalam masa penyesuaian dengan kondisi Indonesia. Memang harus sedikit bersabar untuk menunggu setidaknya dalam satu bulan ini,” terang RD.

Madura United sendiri, terhitung sudah menjalani Iatihan sejak 10 Januari lalu. Oti Essigba menjadi satu-satunya pemain yang belum pemah bermain di Indonesia yang ikut serta dalam latihan Madura United sejak 10 Januari lalu.

Tour Malaysia Madura United direncanakan dilaksanakan mulai 19 Januari mendatang hingga 27 Januari mendatang. Selama di negeri tetangga tersebut, Madura United akan menjalani tiga pertandingan melawan Johor Darul Takzim pada 21 Januari dan Terengganu FC pada 24 dan 26 Januari mendatang.***