Tour ke Negeri Jiran Dijamu Dua Tim

Madura United FC akan mengakhiri bulan Januari 2020 dengan melakukan tour Malaysia guna menerima undangan pertandingan persahabatan. Terdapat dua tim yang menantang Madura United, yaitu Johor Darul Takzim, Selasa (21/1/2020) dan Terengganu FC, Kamis (23/1/2020) dan Minggu (26/1/2020).

Tour ke Malaysia tersebut menjadi tour perdana ke luar negeri bagi skuad Laskar Sape Kerrab sejak 2016. Sejatinya, Madura United sempat menerima undangan untuk menjalani pertandingan di negeri jiran tahun 2018 lalu. Namun, undangan tersebut akhirnya diabaikan karena justru terdapat Kedah FA yang datang ke Indonesia guna menjalani pertandingan melawan Madura United.

Menariknya, tour perdana Madura United ke Malaysia yang akan dimulai pada 19 Januari mendatang tak ubahnya sebagai sarana silaturrahmi Madura United dengan pendukungnya warga Madura yang menjadi perantauan di Malaysia.

”Selama saya berkerja sebagai pelatih di Malaysia, saya sering ditemui warga Madura disana. Sangat mungkin pada pertandingan nanti mereka akan datang ke stadion,” ungkap Rahmad darmawan Manajer Coach Madura United yang sebelumnya sempat menjadi pelatih di T-Team Malaysia.

Warga Madura di Malaysia memang tergolong banyak. Mereka seringkali mengikuti perkembangan Madura United hanya melalui media sosial. Perkembangan cuitan di medsos serta informasi dari Ramhad Darmawan menjadikan Slamet Nurcahyo salah satu gelandang Madura United mengaku sangat antusias dalam menjalani tour Malaysia.

”Ada beberapa orang yang sering bertemu saya di stadion saat latihan dan mengabarkan saat ini ada di Johor atau Malaysia. Mereka mengabarkan ingin bertemu dan ingin melihat langsung pertandingan kami disana,” ungkap pemain bernomor punggung 10 menggambarkan antusiasmenya menyambut tour Malaysia.

Diakuinya, harapan terbesarnya kehadiran Madura United di Johor dan Terengganu bisa menyapa supporter Madura United yang memiliki kesempatan sangat sedikit untuk bisa memberikan dukungan langsung di stadion.

”Saya kira memang orang-orang Madura dan suporter yang sedang di Malaysia hanya bisa lihat di TV, mungkin kalau pulang bisa lihat langsung. Kami sangat ingin menyapa mereka langsung,” sambung pemain kelahiran Jember tersebut.

Begitu juga dengan gelandang bertahan Madura United Asep Berlian yang juga sudah membela Madura United sejak musim 2016. Menurutnya, bakal menjadi kesenangan tersendiri bisa ketemu masyarakat Madura dan suporter Madura United di Malaysia.

”Tentu akan senang sekali jika bisa ketemu suporter dan masyarakat yang cinta Madura United di sana. Kedekatannya akan beda saat kami bertanding disana nanti,” tukas Asep Berlian.***