Ada yang Beda dari Rutinitas Latihan

Madura United FC - Dari tiga latihan pertama Madura United yang dipimpin Rahmad Darmawan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Jum’at-Minggu (10-12/1/2020), terlihat ada pemandangan yang berbeda.

Manajer sekaligus pelatih anyar Madura United ini, mulai membiasakan berkumpul sebelum latihan dengan posisi melingkar di lapangan. Kegiatan itu diisi dengan memanjatkan doa dan penyampaikan arahan latihan, kemudian diakhiri dengan saling tos.

Terdapat perubahan dalam teknik tos, awalnya, Madura United terbiasa tos dengan pelatih, pemain, dan official untuk dihempaskan ke bawah sembari bersorak ‘Madura United Bersatu.’ Kali ini hempasannya diubah ke atas. Hal ini atas permintaan Direktur Madura United Haruna Soemitro pada latihan pertama, Jumat 10 Januari 2020 lalu.

Perubahan mencolok terjadi saat tim kembali berkumpul pasca latihan atau usai penyampaian evaluasi dan berdoa. Mereka akan mengucapkan ‘Madura United Bersatu’ kembali, namun di tempat masing-masing sembari mengacungkan tangan ke atas.

Rahmad Darmawan juga meminta untuk berjabat tangan sebelum meninggalkan lapangan. Permimaannya itu ditujukan agar kekeluargaan dan keakraban Madura United kian kuat.

“Tidak ada lain sebagai pelatih, saya hanya ingin kekeluargaan yang sudah kuat di tim ini (Madura United) bisa lebih kuat lagi dan kedekatan antara pemain, official. dan pelatih juga bisa lebih terjadi kembali.” pungkasnya.***