Para Punggawa Lama Meruput bersama Laskar Sape Kerrab

Madura United FC akan genap berusia empat tahun, per Jumat (10/1/2020). Sejumlah pemain telah keluar masuk tim sejak musim 2016 hingga 2019.

Terdapat empat pemain yang masih bertahan hingga memasuki musim kelima, antara lain Slamet Nurcahyo (gelandang), Fachrudin W Ariyanto (bek), Asep Berlian (gelandang), dan Guntur Ariyadi (gelandang).

Keempat pemain itu telah bejibaku sejak tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini menjalani Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu. Namun, kebersamaan empat pemain tersebut sempat kandas saat Fachrudin dipinjamkan ke Persija Jakarta pada bursa trasfer paruh musim 2019.

Namun, F26-sebutan familiar dari Fachrudin W Ariyanto, telah kembali ke Madura United untuk mengarungi musim ini.

Di samping empat pemain itu, sejatinya masih terdapat enam pemain yang tetap bersama-sama dengan Madura United sejak Liga 1 atau kompetisi domestik tertinggi Indonesia kembali digulirkan. Adalah, winger naturalisasi Greg Nwokolo dan bek sayap asal Gresik, Andik Rendika Rama.

Bahkan, keenam pemain lokal tersebut memiliki menit bermain rata-rata di atas 18 pertandingan setiap musim di kompetisi. Hanya Fachrudin yang musim kemarin hanya mengantongi 10 caps lantaran harus berlabuh sementara ke Persija Jakarta.

Namun, dedikasi punggawa tersebut patut mendapatkan apresiasi lantaran masih mau bertahan guna akan menjalani kompetisi Liga 1 yang keempat bersama Madura United.***