Selangkah Lagi Pembentukan Tim Rampung

Madura United FC - Pembentukan Tim Madura United untuk kompetisi 2020 hampir selesai. Seluruh pemain yang masuk dalam rencana musim ini, tercatat 9O persen sudah selesai. Dari 4 slot pemain asing, Madura United sudah mengantongi 3 pemain dan hanya tersisa satu kuota pemain yang belum terisi.

Komposisi hampir finish tersebut setelah Manajemen Madura United memastikan sudah menyelesaikan prosés negosiasi dengan Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, Guntur Ariyadi, Andik Renika Rama dan Moch. Kevy. Total terdapat sebanyak 27 pemain yang sudah dikantongi Madura United guna mengarungi kempetisi Liga 1 2020 mendatang.

Jumlah 27 pemain tersebut, memang masih kurang satu pemain asing asal Brasil. Itu pun, sebagaimana disampaikan Rahmad Darmawan, manajer coach Madura United, hanya tinggal menunggu kedatangannya ke Indonesia untuk langsung diperkenalkan.

“Kalau mau dikatakan komplit, mungkin hanya sekitar 2 pemain yang belum fiks,” ungkap Rahmad Darmawan sambil menjelaskan bahwa tim pelatih sudah menyusun agenda latihan yang akan dimulai pada 10 Januari mendatang.

Diakui RD, sapaan akrab pelatih lokal yang baru pertama kalinya menangani Madura United dari awal musim ini, meski jalinan komunikasi dengan pemain Brasil yang berposisi sebagai stoper sudah selesai, namun pihaknya baru bisa mengumumkan setelah resmi datang ke Indonesia.

“Ya tunggu kalau sudah datang ke Indonesia. Kalau dilihat dari pengalamannya, pemain tersebut pernah bermain di salah satu kompetisi Eropa dan pernah bermain di Europe League. Masak kita klaim sudah resmi kalau belum datang ke Indonesia,” jelas pelatih yang diperkenalkan usai pertandingan terakhir Madura United di Liga 1 musim 2019 lalu.

Terlepas dari belum datangnya satu pemain asing RD, mengungkapkan bahwa Madura United tidak menutup kemungkinan untuk menambah satu pemain lokal.***