Label Bertabur Bintang

Madura United FC - Kompetisi Liga 1 tahun 2019, Madura United sangat aktif dalam proses rekrutmen pemain. Diawali dengan keberhasilan mendapatkan top skorer Liga 1 2018 Alexandar Rakic, Madura United kemudian berhasil menggaet pemain yang kebetulan selalu langganan timnas.

Tercatat, sebanyak 10 pemain yang langganan dalam skuad Timnas Indonesia di segala kelompok usia. Dimulai dari Satria Tama, Kadek Raditya dan Syahrian Abimanyu (Timnas U22), M. Ridho Jazuli, Andik Vermansyah, Zulfiandi, Albeto Concalves, Greg Nwokolo, Alfath Fathier dan Fachruddin W Aryanto.

Komposisi pemain tersebut, menjadikan Madura United dilabeli sebagai pemain bertabur bintang dan Losgalaticos oleh sebagian besar netizen.

Bahkan, meski label tersebut selalu ditolak oleh manajemen Madura United, namun terus digaungkan oleh media-media mainstream Termasuk tim pelatih calon lawan, selalu memandang Madura United sebagai tim bertabur bintang yang harus dihadapi dengan semangat lebih besar dengan target mengaIahkan Madura United dengan cara apa pun.

”Sangat jarang kami menjaIani pertandingan yang bertemu lawan dengan permainan terbuka. Dalam setiap pertandingan, penguasaan bola selalu menjadi milik Madura United di mana pun bertanding.
Lawan seringkali bermain bertahan dengan mengandalkan serangan balik,” ungkap AIexandar Rakic, salah satu pemain Madura United yang mengaku mengalami tekanan lebih berat dalam menjalani pertandingan karena marking ketat lawan.***