Semangat Menaklukkan SUGBK

Madura United FC - Motivasi Madura United tengah tinggi, setelah berhasil bangkit di pekan ke-31 Liga 1 2019, dengan menundukkan Kalteng Putera 4-1 di Stadion Tuah Pohoe Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (6/12/2019).

Sedangkan, tim tuan rumah, Persija Jakarta, yang akan menjadi lawan Madura United, baru saja mengalami kekalahan beruntun dua kali atas Bhayangkara FC 3-0 dan Perseru Badak Lampung 2-0. Bentrok kedua kesebelasan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Jumat (13/12/2019) pukul 18.30 WIB, menjadi yang kedua kalinya.

Pada pertemuan sebelumnya di venue tersebut, Madura United sukses unggul dengan skor telak 2-0. Bek sayap Madura United Andik Rendika Rama yang saat itu ikut bertanding, kini mengaku kian bersemangat untuk kembali memetik tiga poin. Motivasinya, juga tidak terlepas dari pengalaman dirinya yang pernah berkostum Persija Jakarta saat Indonesia Soccer Championship (TSC) 2016.

”Ada kesan tersendiri bisa bermain di GBK ya (SUGBK Senayan, Jakarta). Musim kemarin (2018), Madura (United) melawan Persija (Jakarta) yang pertama kali di stadion ini, sekarang akan main di sini lagi. Semangat untuk menang tentu dan lebih besar, apalagi saya akan melawan mantan tim saya yang dulu juga main di sini,” beber Rendika Rama.

Kedua kesebelasan telah bertemu sebanyak 10 kali pada gelaran, TSC 2016, Cilacap Cup 2017, Suramadu Super Cup 2018, dan Liga 1 selama tiga musim terakhir ini. Dari seluruh pertemuan itu, Madura United mampu unggul secara rekor pertemuan lewat lima kali menang. Sedangkan Persija Jakarta hanya sekali menang dan sisanya berakhir imbang.

Bahkan, Madura United tercatat belum menelan sekalipun kekalahan di markas Persija Jakarta sejak 2016. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini juga terbilang produktif kala bertemu skuad yang akrab dengan akronim Macan Kemayoran itu. Pasalnya, 16 gol telah berhasil disarangkan ke gawang Andritany Ardhivasa dan kolega.

Selain itu, Madura United kerap kali mencatatkan clean sheet saat melawan tim yang kini dalam arahan Edson Tavares ini, yaitu sudah membukukan lima kali clean sheet.

”Paling tidak, catatan dan prestasi pertemuan dan rekor kami di kandang Persija bisa menjadi motivasi meskipun tidak akan menjadi penentu pertandingan Jumat (13/12/2019) besok,” pungkasnya.***