Berharap Abimanyu dan Zulfiandi Segera Merapat

Madura United FC - Pada laga pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019, melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Kamo (SUGBK) Jakarta, Jumat (13/12/2019), Madura United bakal kehilangan sejumlah pemain.

Adalah, gelandang asing Madura United Diego Assis harus jalani hukuman akumulasi kartu kuning dan kapten tim Greg Nwokolo yang baru saja dijatuhi hukuman oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, larangan bermain empat kali.

Pelatih Madura United Rasiman berharap dua gelandangnya yang baru saja berpartisipasi untuk Tim Nasiona (Timnas) Indonesia U23 dalam ajang Sea Games 2019, Syahrian Abimanyu dan Zulfiandi bisa segera merapat.

Pasalnya, gelaran Cabang olahraga (cabor) di Sea Games 2019 telah usai dengan berlangsungnya partai puncak antara Timnas Indonesia U23, ,melawan Timnas Vietnam U23, Selasa (10/12/2019) malam.

Maskipun Abimanyu dan Zulfiandi bergabung di Jakarta, Rasiman tidak bisa memastikan bakal merumput kala bertamu ke markas Persija Jakarta. Sebab, dia belum melihat kondisi keduanya.

”Diego akumulasi ya tidak bisa bermain, mudah-mudahan Abi (Syahrian Abimanyu) dan Zul (Zulfiandi) bisa secepat mungkin bergabung. Tapi, kami akan lihat kedua pemain ini membantu kami atau tidak nanti di Jakarta, mudah-mudahan bisa. Walaupun, kami tidak tahu seberapa optimum nanti karena mereka bermain cukup banyak,” harapnya.

Akan tetapi, mantan asisten Pelatih T-Team Terengganu Malaysia itu menjelaskan, walaupun Abimanyu dan Zulfiandi tak bisa bermain, dirinya telah mempersiapkan komposisi, guna meladeni kekuatan Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta ini.

”Tetapi-dengan kembalinya dua pemain itu bisa memberikan perbedaan tersendiri walaupun kami juga siapkan tim dari sini. Tanpa mereka ‘pun' kami harus bermain, kami harus mempersiapkan diri melawan Persija Jakarta besok (Jumat, 13/12/2019)," terang Rasiman.

Namun Rasiman memastikan, duo gelandang Tim Garuda muda itu sudah akan bisa bermain saat melawat ke markas PSIS Semarang, Selasa (17/12/2019).

“Mudah-mudahan, mereka kembali fresh bisa membantu tim. Karena dari Jakarta nanti langsung ke Semarang. Nanti di Semarang, mereka pasti sudah bisa main dan dalam kondisi bagus," pungkasnya.***