Masih Berebut Runner-up dengan 10 Tim

Madura United FC telah dipastikan tidak kuasa mengejar Bali United FC yang telah kokoh di puncak, bahkan telah didaulat jadi juara Liga 1 2019. Namun, harapan merebut merebut posisi runner-up masih terbuka.

Kendati demikian, Madura United masih harus bersaing dengan 10 tim. Sebab, di klasemen sementara, posisi runner-up masih diduduki Borneo FC dengan koleksi 49 poin.

Bahkan, posisi itu masih bisa direbut oleh Persija Jakarta yang kini berada di posisi 12 saat ini. Sebab tim berjuluk Macan Kemayoran ini telah mengumpulkan 38 poin dan masih menyisakan empat pertandingan. Sehingga masih berpotensi mengumpulkan 40 poin.

Sementara, Madura United yang sedang berada di posisi keempat dengan raihan 47 poin, harus memaksimalkan tiga pertandingan sisa, atau target posisi runner-up bisa hangus.

”Memang persaingan klasemen sangat ketat iya. Jika hitung-hitungannya, posisi 12 masih bisa ke runner-up tentu tim yang di atasnya juga harus berhati-hati kalau tidak dapat memaksimalkan sisa pertandingannya, bisa tergelincir. Kami harus bisa maksimalkan itu,” kata Pelatih Madura United Rasiman.

Namun, tiga tim yang akan menjadi lawan terakhir terbilang kuat. Sebut saja, Persija Jakarta yang kini dalam tren lumayan bagus. Tim tersebut mampu mengamankan 18 poin, 4 kali clean sheet, dan membukukan 15 gol dari 10 pertandingan terakhir.

Sedangkan PSIS Semarang, terbilang cukup stabil di putaran kedua dengan memenangkan enam pertandingan, tiga kali menuai hasil imbang, dan hanya kalah lima kali.

Berbeda dengan Bali United FC yang musim ini telah membuktikan kualitasnya, dan kini telah dinobatkan juara Liga 1 2019.

”Kami tahu memang lawan kami kuat-kuat, tapi selama peluang masih ada. Kami akan merebut poin sebanyak-banyaknya di tiga pertandingan terakhir demi posisi runner-up,” tandasnya.***