Tetap Berbenah dan Jaga Momentum

Madura United FC - Setelah menemukan momentum bangkit kala berpesta 4-1 di markas Kalteng Putra, Jumat (6/12/2019) malam, Madura United kembali berlatih di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (8/12/2019) malam.

Latihan tersebut, seperti yang disampaikan Pelatih Madura United Rasiman, untuk lebih mematangkan tim dan menjaga momentum bangkit agar bisa berlanjut di tiga pertandingan sisa di Liga 1 2019.

Diketahui, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut masih akan melakoni tiga laga tandang bersambung. Adalah, melawat ke markas Persija Jakarta (13/12/2019), PSIS Semarang (17/12/2019) dan ke sang juara Liga 1 2019, Bali United (22/12/2019).

“Momentum bangkit ini harus dijaga, setelah kemarin kami kesulitan untuk menang dan sudah bisa bangkit, jadi harus dijaga. Salah satu caranya ya meningkatkan tim agar lebih kuat dan tidak tergclincir lagi di tiga pertandingan terakhir ini,” terang Rasiman.

Dalam latihan ke depan, Rasiman akan menguatkan kerja sama tim yang sudah terlihat saat menghempaskan Kalteng Putra.

Pasalnya, empat gol dari aksi Slamet Nurcahyo, Alberto Goncalves dan Aleksandar Rakic, berbuah dari serangan kolektivitas. Sedangkan gol yang dibukukan Diego Assis, lahir dari tendangan bebas yang cantik.

“Jika menyaksikan pertandingan kemarin (lawan Kalteng Putra), Madura United sudah lebih baik, terutama bermain secara kolektif, kerja sama, memainkan bola. Tiga gol pertama semuanya berkat kerja sama yang bagus, tapi gol Diego juga bagus sekali,” sambungnya.

Di samping itu, Rasiman masih akan kembali memperkuat pertahanan. Agar, lini belakangnya bisa lebih kuat. Sebab, dia tidak ingin kebobolan lagi di tiga pertandingan terakhir, setidaknya agar tidak menelan kekalahan.

“Pertahanan juga akan lebih dikuatkan. Coba pikir, jika kami tidak kebobolan, tentu tidak akan kalah, paling buruknya itu imbang. Syukur-syukur apabila bisa mendapatkan tiga poin (menang), pasti akan membuat posisi kami lebih bagus di klasemen,” pungkasnya.***