Berharap Tuah Palangkaraya

Madura United FC - Setelah terjebak di tren negatif lima pertandingan tidak memetik sebiji poin pun, Madura United akan melanjutkan Pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019, dengan bertamu ke kandang Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (6/12/2019) pukul 18.30 WIB.

Kedua kesebelasan baru bertemu dua kali sepanjang sejarah, yaitu di putaran pertama kompetisi domestik Indonesia. Kala itu, Madura United sukes menghempaskan Kalteng Putra 2-1 di Satdion Gelora Madura (SGM) Pamekasan, Minggu (1/9/2019).

Hasil head to head itu, kata Pelatih Madura United Rasiman, menjadi motivasi tersendiri bagi Alberto Goncalves dan kolega untuk mengakhiri rentenan hasil minor ini yang membut posisi di klasemen melorot ke posisi kelima.

”Diakui atau tidak, anak-anak akan melirik hasil di putaran pertama. Mereka akan memiliki semangat dengan bekal kemenangan itu di rumah kami. Meskipun, itu tidak akan menjadi penentu atau menggaransi Madura (United) akan menang dengan mudah,” beber Rasiman.

Melirik raihan di papan klasemen, Laskar Sape Kerrab-julukan Madura United itu, terpaut jauh dari Kalteng Putra yang sedang tertatih-tatih di zona degradasi setelah kalah 16 kali, imbang 8 kali, dan hanya menang 6 kali hingga pekan ke-30 ini.

Kendati demikian, mantan Pelatih Perseba Bangkalan tersebut mengingatkan anak asuhnya, agar tidak berpikir bisa mengalahkan skuad arahan Gomes de Oliviera dengan mudah. Ditambah lagi, bermain di venue tersebut akan menjadi pengalaman pertama tim Madura United.

Menurut Rasiman, kondisi tersebut akan memberikan sedikit dampak. Meskipun, dia tetap yakin, anak asuhnya akan bermain solid, Jumat (6/12/2019) malam ini.

”Meskipun mereka ada di bawah, itu tidak jadi jaminan kami bisa menang dengan mudah. Saya sudah ingatkan itu kepada anak-anak. Lihat saat kami lawan Badak Lampung, kami kalah telak karena motivasi mereka," jelasnya.

”Apalagi ini pengalaman pertama ya bermain di situ bagi Madura United. Lawan yang memang sudah home basenya di situ akan lebih paham. Over all, saya tetap Optimis anak-anak besok akan hermain maksimal dan solid,” tutup Rasiman.***