Terjunkan Talent Scouter Awal Desember

Madura United FC - Madura United Football Academy (MUFA) kembali menyisir talenta muda yang berada di Pulau Madura. Kali ini, MUFA akan menerjunkan talent scouter dalam Turnamen Bupati Pamekasan Cup U14 dan U16.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Ziaul Haq. Menurutnya, pengiriman talent scouter akan langsung dilakukan sejak kick off turnamen.

”Tentunya, kami akan memanfaatkan Turnamen Bupati Pamekasan Cup sebagai wadah mengamati potensi-potensi yang tersembunyi, yang belum terjangkau oleh kami, untuk masuk ke MUFA sebagai wadah menuju Madura United senior,” tutur Ziaul Haq.

Pihaknya berjanji akan menerjunkan pencari bakat langsung sejak awal kompetisi (2 Desember 2019). Tujuannya, agar bisa memantau langsung dari awal, tidak hanya melihat saat final atau akhir kompetisi.

Kendati demikian, pria yang familiar disapa Habib tersebut enggan menyebutkan identitas dari talent scouter yang akan dikirimkan untuk menyisir talenta muda yang mengikuti Turnamen Bupati Pamekasan Cup 2019 itu.

Pasalnya, Dirut PT. PBMB tersebut mengaku, tidak ingin talent scouter-nya mendapatkan intervensi dari pihak luar. Dengan begitu, dapat dihindari adanya pemain yang mendapatkan keistimewaan dalam penjlaian.

”Sebenarnya saya yakin dan percava kepada talent scouter kami yang akan terjun langsung. Tapi, kami tetap ingin merahasiakan terlebih dahulu siapa dia, dari mana dia. Dengan catatan, agar tidak ada intervensi,” tegasnya.

Selain itu, Dirut PT. PBMB ini meminta agar sembilan tim untuk kelompok usia 14 tahun dan 12 tim di kelompok usia 16 tahun bisa bermain maksimal dan menunjukkan penampilan terbaiknya.

Sebab, dia menuturkan, jika namanya terjaring bakal mendapatkan potensi bisa untuk menggali kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar bersama MUFA.

”Imbauan saya, semua pemain yang ikut itu, bermain maksimal dan menunjukkan kemampuan terbaiknya, agar tidak menyesal. Nanti, akan ada wadah bagus jika nama-nama kalian masuk,” pungkasnya.***