Laga Berat di Kandang Terakhir

Madura United FC - Pasca menelan empat kali kekalahan di Liga 1 2019, Madura United kembali ditunggu laga berat yang bertajuk Derbi Suramadu. Laskar Sape Kerrab bakal menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Senin (2/12/2019).

Pertandingan bergengsi itu bagi kedua kesebelasan, sekaligus menjadi laga kandang pamungkas bagi Madura United. Sebab, empat pertandingan sisa lainnya dihelat di kandang lawan.

Bagi Pelatih Madura United Rasiman, Derbi Suramadu kali ini bakal tergolong berat. Sebab, partai tersebut tercatat sebagai pertemuan keenam musim 2019. Sebelumnya, kedua kesebelasan telah bentrok di dua leg semi final Piala Presiden 2019, dua leg perempat final Piala Indonesia, dan putaran pertama Liga 1 2019.

Hal itu membuat Rasiman harus pintar memutar otak, agar dapat mengatasi perIawanan tim yang didukung oleh Bonek Mania itu. Lantaran dari lima pertandingan terakhir, komposisi kedua kesebelasan tidak jauh berbeda.

”Sulit menemukan pertandingan bisa sampai keenam dalam satu musim, mentok paling banyak itu ketemu satu musim tiga kali, jika sampai enam kali dalam satu musim itu benar-benar menyulitkan, bukan hanya ke kami, mereka juga,” jelas Rasiman.

Dari lima pertemuan musim 2019 ini, Madura United hanya sukses sekali menang saat leg kedua Perempat Final Piala Indonesia, dua kali imbang, dan dua kali takluk yang terjadi saat semifinal Piala Presiden 2019.

Catatatn head to head atau rekor pertemuan musim ini, tidak akan menjadi kartu kredit bagi tim yang akan menang. Namun, kesiapan tim dan kerja keras di lapangan yang akan menentukan.

”Memang, jika melihat itu kami kalah secara head to head, tapi bukan berarti nanti kami akan kembali kalah. Kerja keras dan kesiapan yang matang dari segala aspek, taktik, fisik, dan mental yang akan memenangkan pertandingan,” tutupnya.***