Menang atau Semakin Terpuruk

Madura United FC - Persaingan di papan Klasemen Shopee Liga 1 2019 kian ketat. Pasalnya, gap antar posisi hanya terpaut satu poin Borneo FC yang menduduki posisi kedua. Bahkan, posisi Madura United diurutan keempat memiliki poin sama dengan Persipura Jayapura yang berada satu tingkat di atasnya.

Kekalahan beruntun tiga kali membuat posisi Madura United terus merosot. Saat ini, PSM Makassar dan Arema FC tengah mengincar di bawahnya. Ketika Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United itu harus hanya dapat satu poin atau tumbang, tak ayal kedua tim bisa memanfaatkan kondisi tersebut.

Meskipun gap poin papan klasemen sementera membuat hati berdebar, Madura United memiliki peluang besar merebut poin maksimal di pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019, saat bertamu ke markas Perseru Badak Lampung di Stadion Sumpah Pemuda, Rabu (27/11/2019) pukul 15.30 WIB.

Pasalnya, tim tuan rumah kerap kali menjadi lumbung gol Madura United. Tercatat, sejak pertemuan dalam turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, yang saat itu masih bernama Perseru Serui, hingga putaran pertama Shopee Liga 1 2019, Aleksandar Rakic dan kolega telah mengoleksi 24 gol.

Pada musim 2019 ini, Perseru Badak Lampung juga menjadi lumbung gol di kompetisi domestik tertinggi Indonesia. Tim yang berbasis di Lampung itu telah kebobolan 51 gol dan tercatat sebagai tingkat kebobolan tertinggi.

Sedangkan, Madura United tercatat sebagai tim terproduktif ke empat di Liga 1 2019, setelah Arema FC, Tira Persikabo, dan Borneo FC.

Catatan ini, setelah Madura United menceploskan 44 kali si kulit bundar di kompetisi tertinggi di Tanah Air itu.

Dengan demikian, optimisme Pelatih Madura United Rasiman kian tinggi. Pasalnya, dia yakin dapat mengatasi perlawanan Perseru Badak Lampung, Rabu (27 / 11 / 2019) sore ini.

”Kami datang dengan tren kami yang tidak bagus, kami ingin menuntaskan di sini. Tiga poin bagi kami, sekarang harga mati, sudah banyak poin yang sudah hilang dan saya yakin Madura (United) bisa lakukan itu," kata Rasiman.

Senada dengan Rasiman, wakil kapten Madura United Asep Berlian menegaskan, timnya sedang menargetkan poin penuh pada laga tandang kali ini.

"Kami sudah banyak hilang poin, tidak ada lagi katanya kami hilang lagi. Kami harus manfaatkan situasi keterpurukan (Perseru Badak) Lampung sekarang,” pungkasnya.***