Berharap Tuah Magis Rakic

Madura United FC akan menantang tuan rumah Perseru Badak Lampung (PBL) di Stadion Sumpah Pemuda Lampung, Rabu (27/11/2019) malam. Pertemuan itu yang Kedua musim 2019 ini.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Gelora Madura (SGM) Pamekasan, Madura United sukses menaklukkan PBL dengan skor telak 5-1. Masing-masing sepasang gol lahir dari aksi Aleksandar Rakic dan Slamet Nurcahyo, serta sebiji gol yang diceploskan Alberto Goncalves.

Slamet dan striker naturalisasi yang biasa disapa Beto itu tidak berangkat dalam lawatan pertandingan yang tercatat sebagai pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 ini. Hanya Rakic yang ikut dan dapat menelorkan gol pada putaran pertama waktu itu.

Pelatih Madura United Rasiman berharap pertandingan tersebut menjadi harinya striker asing asal Serbia Rakic. Sebab, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini tengah membutuhkan hasil maksimal guna bangkit dari keterpurukan hattrick kekalahan sebelumnya.

”Tentu berharap (Rabu, 27/11/2019) besok ini menjadi harinya Rakic. Dia bisa berkontribusi besar terhadap tim ini. Apalagi, dia sudah mencetak dua gol ke gawang (Perseru) Badak Lampung, jadi semoga besok bisa jadi pembeda,” harap Rasiman.

Ternyata, dwi gol ke gawang PBL pada putaran pertama Shopee Liga 1 2019, kata Rakic, menjadi motivasi untuk kembali menambah pundi-pundi golnya. Hingga pekan ke-19 ini, dia sudah mengoleksi sembilan gol dari 23 penampilannya.

Ditambah lagi, bomber yang identik dengan nomor punggung 9 di Madura United ini baru saja mencetak gol di pertandingan terakhirnya lawan Bhayangkara FC. Walaupun, gol tersebut tak kuasa menghindarkan timnya dari kekalahan.

Meskipun berposisi sebagai target man, top skor Liga 1 2018 tersebut juga berkontribusi terhadap tiga gol rekan satu timnya melalui umpan kuncinya.

”Sangat, sangat memotivasi. Saya ingin lagi cetak gol ke Badak Lampung. Tapi, yang paling penting Madura (United) bisa menang dulu, tapi sebagai pemain jika ditanya ingin lagi cetak gol, tentu saya ingin,” terangnya.