Kembali Incar Menit Bermain

Madura United FC - Jebolan Madura United Football Academy (MUFA) Moch. Kevy Syahertian menjadi bukti suksesnya akademi tim berjuluk Laskar Sape Kerrab musim 2019. Hal itu tidak terlepas dari kepercayaan Pelatih Madura United Rasiman yang menurunkannya di dua pertandingan sebelumnya.

Kini, Kevy kembali masuk dalam rombongan yang terdiri dari 18 pemain dalam lawatan ke markas Perseru Badak Lampung. Mereka bertolak ke Lampung, Senin (25/11/2019) pagi.

Dengan demikian, pemain yang ayahnya berasal dari Kabupaten Pamekasan itu berbekal semangat atas diturunkannya saat bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, dan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Meskipun, kala itu, pemain bemomor punggung 19 tersebut tidak kuasa mempersembahkan kemenangan dan belum mencatatkan sekalipun assist. Namun, dia sudah mampu menggetarkan gawang Bhayangkara FC sekali saat baru diturunkan, Jumat (22/11/2019) malam.

Di samping itu, dari dua pertandingan yang dilakoni, Kevy telah melakukan 14 passing, 2 kali pelanggaran, sekali offside, dan belum mendapatkan kartu kuning ataupun merah.

”Iya memang sangat memotivasi saya lagi untuk kembali mendapatkan menit bermain dan terus menunjukkan di latihan. Saat diberikan kesempatan, saya akan bertekad kuat agar bisa diturunkan kembali. Semoga nanti saya mendapatkannya lagi,” harap Kevy.

Peluang gelandang serang yang tinggal di Kabupaten Jember ini terbuka lebar. Pasalnya, Madura United berangkat ke Lampung dengan kekuatan dua kreator serang, yaitu Diego Assis dan dirinya.

Berbeda dengan gelandang murni dan bertahan yang masih terdapat nama Asep Berlian, Guntur Ariyadi, dan Dhimas Bagus Pangestu yang merupakan jebolan MUFA 2019 itu.

Oleh karena itu, Kevy berjanji akan memberikan yang terbaik, kala kembali mendapatkan menit bermain di pekan ke-29 Liga 1 2019.

”Tentu, saya akan bermain Iebih baik lagi dari pada Iawan Arema FC dan Bhayangkara FC. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Madura United,” pungkasnya.***