Berharap Assis Ikut Lawan Arema

Madura United FC - Ketika menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (3/11/2019) malam, Madura United tidak diperkuat gelandang serang asingnya, Diego Assis, lantaran sedang pemulihan cedera.

Kendati demikian, playmaker yang identik dengan nomor punggung 8 tersebut, tetap menyaksikan pada laga kemarin malam, Minggu (3/11/2019).Bahkan, dia mengajak putranya Enzo.

Masih harus pemulihan cedera, Pelatih Madura United Rasiman, berharap Assis bisa tampil saat timnya melawat ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (8/11/2019) sore.

Akan tetapi, Rasiman tidak memaksakan, jika Assis masih belum pulih 100 persen. Sebab, tenaga Assis tidak sebatas dibutuhkan saat melawan Arema FC.

“Jika boleh berharap, ya dia bisa sembuh segera dan 100 persen pulih. Jadi, bisa bantu tim lawan Arema nanti. Tapi kalau belum sembuh, tidak akan kami paksakan,” terangnya.

Sedangkan, Fisioterapi Madura United Rudyus Suseno menjelaskan, cedera Assis sudah tidak membutuhkan waktu lama. Namun, dia belum dapat memastikan, Assis bisa turun lawan Arema FC.

Dengan demikian, Rudi berjanji akan memberikan kemampuannya yang maksimal dalam mempercepat pemulihan cedera gelandang asal Brasil itu.

“Sebenarnya tidak lama lagi, dia bisa sembuh. Progresnya terus meningkat bagus. Tapi, saya belum bisa katakan akan fit lawan Arema. Namun, kami semua di tim medis ini akan berusaha maksimal,” pungkasnya.

Sejatinya, Madura United tidak sebatas memiliki Assis yang kerap kali turun sebagai starter, namun gelandang lokal Slamet Nurcahyo yang saat diturunkan babak kedua lawan Persipura Jayapura membuat serangan Madura United lebih menggila.***