Berbenah, Evaluasi Semua Lini

Madura United FC - Hasil minor di pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019, yaitu tunduk 2-0 atas Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (3/11/2019) malam, membuat Madura United mulai berbenah.

Pasalnya, pertandingan terdekat tidak kalah sulit. Skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab itu, akan bertamu ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (8/11/2019) sore.

Dengan demikian, Pelatih Madura United Rasiman mengaku, segera bergegas untuk mengevaluasi semua lini. Agar, kejadian serupa tidak kembali terulang pada pertandingan selanjutnya.

“Kami langsung berkumpul dengan jajaran pelatih untuk mengevaluasi semua lini. Nanti, kami akan bicara dengan pemain lewat class room yang biasanya kami lakukan atau saat nanti sebelum latihan di lapangan sebelum berdoa,” terang Rasiman.

Di samping itu, tim yang diperkuat Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan itu, tidak bisa membuang waktu begitu lama. Meskipun butuh recovery yang cukup, mereka sudah dijadwalkan akan kembali berlatih di SGB, Selasa (5/11/2019) sore.

Rasiman menjelaskan, pada latihan tersebut langsung membenahi kekurangan tim. Dengan tujuan, dia tidak menginginkan waktu yang singkat jadi alasan catatan melawan Persipura Jayapura tidak terselesaikan.

“Kami memang sudah mengagendakan akan latihan langsung besok (Selasa (5/11/2019)) sore. Soalnya, kami tidak ingin waktu kurang untuk membenahi catatan kami, terutama membangkitkan kembali mental anak-anak sebelum melawan Arema,” terangnya.

Sedangkan, Pelatih kiper Madura United Kurnia Sandy juga mengaku, akan berbenah bersama para anak asuhnya dan skuad yang berposisi sebagai bek atau fullback.

“Tidak hanya tengah atau depan karena tidak cetak gol, tapi kami juga yang kebobolan akan segera membenahi bersama kiper dan bek semuanya,” tandasnya.***