SNC 10: Jangan Larut, Kita Harus Bangkit

Madura United FC - Gol cepat yang dilesakkan Persipura Jayapura pada menit ke-3, menjadi mimpi buruk bagi skuad Madura United. Kekalahan dari tim berjuluk Mutiara Hitam, Minggu (3/11/2019) malam, membuat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini harus menglami kekalahan ke-3 di laga kandang mereka selama musim ini.

Kekalahan atas Persipura itu juga seakan memperpanjang catatan bahwa Madura United tidak pernah menang atas Persipura dalam dua musim terakhir.

“Kita jangan larut dan berlama-lama menyesali hasil pertandingan hari ini, harus segera bangkit,” ucap Slamet Nurcahyo usai pertandingan tadi malam.

Harapan yang disampaikan Slamet Nurcahyo tersebut, karena Madura United masih akan menjalani 8 pertandingan lagi di kompetisi musim ini. Terdekat, mereka akan melawat ke kandang Arema FC.

Lebih jauh, Slamet berharap rekan-rekannya tidak larut pada hasil kurang menguntungkan pada pertandingan tersebut, karena perjuangan Madura United berikutnya akan makin berat.

Enam pertandingan ke markas lawan harus mereka jalani dan hanya dua pertandingan sisa yang menjadi laga kandang, yakni menghadapi Bhayangkara FC dan Persebaya.

“Kami sadari jika pertandingan malam ini intensitasnya sangat tinggi. Persipura bisa mencuri gol cepat sehingga pemain Madura United sangat terburu-buru dalam upaya untuk mencetak gol. Banyak peluang yang didapatkan tetapi kurang beruntung menjadi gol,” ungkap Rasiman, pelatih kepala Madura United.

Rasiman juga tidak lupa mengucap selamat kepada Persipura atas kemenangannya. Seperti yang diketahui, Persipura pada awal musim ini memang sempat terpuruk di dasar klasemen. Namun, tim asal Pulau Papua tersebut melakukan pergantian pelatih dengan mempercayai Jacksen F Tiago sebagai pelatih kepala.

Pergantian tersebut juga bertepatan dengan pertandingan Persipura melawan Madura United di Stadion Mandala Jayapura dan hasilnya Madura United kalah dengan skor 1-0.

“Buru-buru, sehingga pemain hanya fokus untuk menyerang. Kita kecurian gol kedua melalui serangan balik. Jangan larut dalam situasi ini, harus bangkit dalam pertandingan berikutnya,” imbuh Rasiman.

Secara statistik, Persipura menjadi satu-satunya tim musim ini yang belum pernah dibobol gawangnya oleh Madura United. Selain Persipura, sejatinya masih terdapat Bali United, namun untuk Bali United Madura United masih terdapat satu pertemuan yang harus dijalani.***