Heningan Cipta untuk Alfin Lestaluhu

Madura United FC - Pemandangan berbeda terlihat saat Madura United menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-26 Shopee Liga 1 2109, di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (3/11/2019) malam.

Pasalnya, punggawa Madura United maupun Persipura Jayapura tidak langsung bertanding. Namun, mereka mengheningkan cipta dan mendoakan pemain Tim Nasional Indonesia U16, Alfin Lestaluhu, yang berpulang, Kamis (31/10/2019).

Para starter kedua kesebelasan melingkar di lingkaran tengan lapangan SGB. Begitu juga dengan pemain cadangan, ofisial, kedua kesebelasan, dan perangkat pertandingan di tepi lapangan.

Suasana SGB sepi hening, lantaran suporter Madura Bersatu selaku pendukung Madura United, dan suporter tamu ikut menghenikan cipta. Pasca prosesi tersebut, SGB kembali bergemuruh dari chans suporter Madura United dan tim tamu. Tercatat, 2.437 orang yang hadir langsung ke stadion.

Gelandang serang Madura United Slamet Nurvahyo mendoakan agar putra Ambon, Maluku itu dapat diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan bisa tabah.

“Ini momen penting dan ini waktunya berkabung. Alfin sebenarnya pemain masa depan Indonesia, tapi sayang dia tidak berumur panjang. Semoga doa kami diterima dan Alfin tenang di alam sana. Kekuarga yang ditinggalkan juga bisa tabah, Amiin,” harapnya.

Alfin diketahui mengalami infeksi otak. Dia juga sudah dilakukan perawatan intensif di rumah sakit. Namun, dia menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (31/10/2019).***