Rafit-Fajar Kembali Gabung Latihan

Madura United FC - Sepulang dari laga tandang bersambung, Madura United kembali latihan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Munggu (27/10/2019) malam. Itu berbeda dengan latihan pada Senin (28/10/2019) yang dihelat pada sore hari.

Sejak latihan dua hari ini, dua pemain muda Rafit Ikhwanudin Iskandar dan Fajar Ramadhan Ginting kembali ikut latihan Madura United. Sebelumnya, Rafit-Fajar membela dua tim Liga 2 pada paruh musim.

Kiper muda Rafit bermain untuk Persis Solo. Dia tampil sebanyak lima kali. Akan tetapi, sayang, kiper asal Surabaya itu tidak dapat mengantarkan timnya melaju ke babak delapan besar, namun tim tersebut tidak terperosok ke Liga 3 di musim depan.

”Senang ya, bisa kembali diberi kesempatan untuk ikut latihan dan teman-teman masih sama. Jadi, asyik saja tadi bercanda, ya seperti biasanya," ucap Rafit.

Sedangkan Fajar sendiri bermain untuk Persatu Tuban. Dia mendapatkan menit bermam cukup banyak, yaitu delapan kali. Bahkan, dia mampu menyumbangkan sebiji gol untuk timnya.

Kendati demikian, Fajar tidak kuasa menghindarkan Persatu Tuhan dari lubang degradasi. Pasalnya, timnya berada di dasarklasemen grup timur Liga 2 2019 harus berlaga di Liga 3 musim depan bersama Madura FC.

”Tentu, ini kesempatan bagus bagi kami, bisa kembali latihan bersama Madura United. Iya seperti biasa, layaknya pulang ke rumah sendiri," ucapanya pasca latihandi SGB kemarin sore.

Pelatih Madura United Rasiman menjelaskan kedua pemain itu sebatas mengikuti latihan bersama Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan akan tetapi, keduanya tidak dapat bermain dikompetisi.

”Iya mengisi kekosongan, baik bagi mereka latihan. Kemb di sini itu pilihan bagus. Apalagi, di sini saling kenal semua. Tapi meskipun latihan di situ mereka tidak bisa main,“ pungkasnya.***