Selalu Unggul Penguasaan Bola

Lawan Persib Bandung Tertinggi

Madura United FC - Selama menjalani 22 pertandingan kompetisi Liga 1 2019, Madura United tercatat selalu menguasai statistik penguasaan bola. Berdasar data statistik Liga Indonesia, Madura United tercatat mengusai sebannyak 19 pertandingan dengan penguasaan bola di atas 50 persen. Hanya terdapat sebanyak 3 pertandingan yang catatan penguasaan bola berada di bawah 50 persen.

Persenatase penguasaan bola terbanyak dalam satu pertandingan, dimiliki Madura United saat menghadapi Persib Bandung. Pada pertandingan tersebut penguasaan bola Madura United mencapai 66 persen berbanding 34 persen.

Selain penguasaan bola, pergerakan bola dari kaki ke kaki para pemain Madura United melalui umpan mencapai 345 umpan, berbanding 271 dari yang dilakukan tim lawan.

Mendikte lawan dengan memaksimalkan penguasaan bola, menjadi salah satu filosofi sepakbola yang terus ditagihkan oleh Presiden Klub Madura United kepada setiap pelatih yang ditetapkan untuk membesut Madura United. Tagihan tersebut mulai menemukan ritmenya dalam 6 pertandingan terakhir Madura United.

”Iya memang, selama ini lawan Persib itu boa, ada di kami terus, hanya sesekali ada di tim tamu. Maka dari itu, mereka mengandalkan kecepatan saja untuk serangan baik, soalnya kendali pertandingan ada di kami,” ucapnya.

Persentase penguasaan bola sama ketat dijalani Madura United saat menghadapi Bali United di Stadion Gelora Madura (SGM) Pamekasan.

Kedunya Berbagi penguasaan bola 50-50 persen. Sementara dua pertandingan yang penguasaan bola berada di bawah 50 persen dialami Madura United ketika menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan saat mengalami kekalahan atas Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda. (idy/bri)