Presiden Klub Melihat Perubahan Cara Main

Maduar United FC - Kompetisi Shopee Liga 1 2019 rehat sejenak. Terdapat FIFA Match Day, yaitu Tim Nasional Indonesia yang menjalani lanjutan kualifikasi Piala Dunia dengan bertamu ke Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (10/10/2019).

Sejauh ini, kompetisi domestik tertinggi Indonesia telah berlalu selama lima pekan atau memasuki pekan ke-22.

Presiden Madura united Achsanul Qosasi mulai memberikan penilaian terhadap skuad yang mulai dibesut Rasiman ini.

Menurutnya, mulai terlihat perubahan cara bermain pasca ditahan imbang Barito Putera 2-2 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) pada laga pertama putaran kedua.

Perubahan itu terlihat, bermula dari kekalahan kontroversial atas Borneo FC hingga kemenangan dramatis kontra Persib Bandung, Sabtu malam (5/10/2019).

Punggawa Laskar Sape Kerrab julukan Madura United tidak hanya mempertontonkan serangan dari sayap seperti yang diterapkan pada putaran pertama.

”Tapi begini, dalam 4 pertandingan terakhir yang harus kalian catat adalah ada perubahan cara main di Madura United, tidak lagi mengandalkan dari sayap ke tengah, ini yang diberikan sama coach (Rasiman),” ujar pria yang familiar disapa AQ itu.

Pria asal Kecamatan Lenteng, Sumenep ini menegaskan, perubahan tersebut terlihat dari variasi serangan, mulai dari diagonal, sayap, tengah, ataupun percobaan langsung dari luar kotak penalti.

”Ada beberapa alternatif menyerang, mulai dari serangan diagonal, serangan dari tengah, di akhir juga di depan gawang. Itu seluruhnya seperti itu. Kanan-kiri coba, diagonal coba, dari tengah juga dicoba, tendangan langsung juga dicoba, semua,” sambungnya

AQ mencontohkan, permainan Madura United melawan Persib Bandung, serangannya kerap berbuah peluang.

"Anda lihat tadi variasi serangan Madura United yang hampir menciptakan gol. Artinya, serangan itu pasti menciptakan peluang, tinggal kalau gol itu urusan Tuhan,” jelas AQ.

Selama lima pertandingan pertama putaran kedua ini, Madura United mampu merangsek ke posisi runner-up dengan sekali kalah, serta masing-masing dua kali menang dan imbang. Bahkan, Alberto Goncalves cs selalu mencetak dua gol setiap laga kecuali saat meladeni Borneo FC yang hanya dapat satu gol.***