Debut Kadek di Mata Rasiman

Madura United FC - Pelatih Madura United, Rasiman, membuat keputusan besar dengan menurunkan pemain berusia 20 tahun, Kadek Raditya Maheswara, di big match Shopee Liga 1 2019, saat timnya mengalahkan Persib Bandung 2-1 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu (5/10/2019) malam.

Bahkan, pemilik nomor punggung 23 ini bermain penuh 90 menit bersama Jaimerson Xavier mengawal kedalalman pertahanan Madura United. Padahal, laga tersebut tercatat sebagai debutnya.

Namun, Kadek sejatinya mengalami nervous di menit-menit awal. Namun, dia tetap berusaha untuk meredam itu dan berusaha melakukan yang terbaik.

”Sebelum-sebelumnya, pelatih kan selalu bilang untuk selalu siap, jadi pemain harus selalu siap. Saya lalu mengerahkan semua kemampuan di pertandingan yang saya tunggu-tunggu, bangga sih bangga, bisa menang. Walaupun awal-awal agak grogi,” pungkasnya.

Sementara menurut Rasiman, keputusannya tidak terlepas dari kebiasaannya yang tidak pilah-pilih pemain untuk diturunkan. Dia juga menegaskan, selalu komunikasi dengan semua pemain, terutama yang senior di setiap keputusannya.

Menurunkan Kadek, juga sudah atas pertimbangan dari tandemnya, Jaime (sapaan Jaimerson Xavier), serta penjaga gawang Satria Tama.

Di samping itu, Rasiman mengakui, Kadek baru satu pekan ini pulih dari cedera hamstring. Namun, dia membuktikan di dalam latihan. Serta, terdapat sosok Syahrian Abimanyu yang selalu membantunya. Apalagi, chemestry keduanya telah terbangun sejak bergabung di Tim Nasional Indonesia U19.

”Memang banyak pertimbangan, tapi dia sudah fit 100 persen dan bagus di latihan. Jadi kami tidak ragu menurunkannya. Lagi pula, dia juga bekerja sama dengan baik sama Abimanyu yang sesama alumnus Timnas U19,” ucapnya.

Sedangkan, Kapten Madura United Greg Nwokolo juga mengaku tidak khawatir saat Rasiman memutuskan untuk menurunkan Kadek. Sebab, dia menganggap semua pemain berkualitas.

”Sebagai kapten saya menggap sama semua pemain, saya tidak melihat dia pemain muda atau tidak. Saya lihat semua pemain yang profesional bertanda tangan," ujarnya.***