Masa Depan Madura United

Pendapat AQ untuk Promosi Pemain MUFA di Tim Senior

Presiden Madura United Achsanul Qosasi hadir langsung dan menjadi saksi kemenangan Greg Nwokolo dan kawan-kawan atas Persib Bandung dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu (5/10/2019) malam.

Pria yang familiar disapa AQ itu, juga menyaksikan, jebolan Madura United Football Academy (MUFA) sudah mulai mendapat kepercayaan untuk masuk lineup dalam pertandingan yang tergolong big match di Shopee Liga 1 2019.

Adalah, gelandang asal Pamekasan Dhimas Bagus Pangestu serta winger yang berdarah Madura Moch Kevv. Keduanva menjajal Skuad utama di Madura United U20 musim ini. Selain keduanya, terdapat bek sayap Yulianto asal Pamekasan yang sudah promosi ke tim senior.

Berikut wawancara eksklusif dengan Presiden Klub Madura United.

Dua jebolan Madura United Football Academy (MUFA) sudah dipercaya masuk line-up, bagaimana pendapatL Anda?

Iya sudah masuk line-up, tapi belum masuk starter. Ini pemain (Madura United) U20 kami yang memberikan harapan masa depan Madura United, sehingga menjawab pertanyaan, mana regenerasi dari pemain-pemain asli Madura. Setelah empat tahun ini, kami sudah mulai punya bibit-bibit unggul.

Apakah sistem promosi dari MUFA akan terus berlanjut dari setiap kelompok usia sampai ke top level?

Nanti (Madura United) U16, U18, dan U20 yang kemarin, kami akan mulai berikan kesempatan, tinggal nunggu waktu saja, mereka sabar saja, pasti kalau sudah waktunya akan tiba kesempatan itu.

Adakah pesan Anda terhadap bibit unggul tersebut dan orang tuanya?

Tolong orang tuanya menjaga makan mereka, gizi-gizinya juga dijaga, mereka juga jaga fisik. InsyaAllah, suatu saat, mereka ini akan menjadi pemain masa depan Madura United dan akan terus banyak lahir pemain potensial yang lain terus setiap tahun.

Kemenangan tadi membuat rekor Madura United atas Persib Bandung tetap terjaga, bagaimana pendapat Anda?

Setiap lawan Persib, tidak tahu kami selalu mendapatkan keberuntungan ya. Artinya, permainan pasti juga bagus. Setiap main di kandang lawan Persib, tidak ada yang mengecewakan. Artinya, permainan bagus kami juga menang secara fair, permainan berjalan normal, ini luar biasa.***