Ayo Pertahankan Rekor Satu-satunya

Madura United FC - Persib Bandung adalah satu-satunya tim yang belum pernah bisa menaklukkan Madura United. Tim tersebut menjadi satu-satunya tim yang belum pernah menang atas Madura United sejak tahun 2016 lalu. Sebelumnya, sejatinya juga terdapat Persija Jakarta yang belum pernah menang atas Madura United. Namun rekor tersebut pecah pada Leg 2 Liga 1 tahun 2018 lalu. Dimana Persija berhasil mencuri kemenangan 0-1 justru di kandang Madura United kala bermain di Stadion Gelora Pamelingan Pamekasan.

Catatan tahun 2018 tersebut diakui Rasiman harus diupayakan tidak terulang kembali. Rekor satu-satunya yang masih kokoh dimiliki Madura United tersebut, diakui .Rasiman harus terus dipertahankan.

”Yang namanya rekor baik, tentunya harus terus dipertahankan. Kita harus kerja keras bersama untuk mempertahankan rekor tersebut," ungkap Rasiman, pelatih kepala Madura United.

Namun, upaya untuk mempertahankan rekor menjadikan Persib Bandung sebagai tim yang tidak pernah menang atas Madura United tentunya bukan perkara mudah. Komposisi skuad besutan Rasiman saat ini harus tampil bolong. Lebih separuh pemainnya, dipastikan absen karena memperkuat timnas Indonesia dan akumulasi kartu.

Total terdapat 7 pemain yang sudah dipastikan absen, yakni Andik Vermansyah, Zulfiandi, M. Rdho Jazulie, Syahrian Abimanyu, dan Satria Tama yang saat ini memperkuat Timnas Indonesia baik senior maupun junior. Selain nama tersebut juga masih terdapat Ante Bakmaz dan Andik Rendika Rama yang harus absen karena akumulasi kartu. Belum lagi, Laskar Sape Kerrab juga masih belum pasti untuk memainkan Asep Berlian.

”Kita jadikan keuntungan sebagai tuan rumah. Keunggulan atas pengetahuan lapangan pertandingan yang sering dijadikan sebagai tempat latihan harus dimaksimalkan, juga dukungan supporter dari tribun akan sangat berarti untuk meningkatkan motivasi para pemain,” ulas Rasiman.

Ya, secara teknis Rasiman memang dipastikan tidak diperkuat oleh 7 pemainnya. Komposisi bolong justru terjadi pada lini belakang seiring absennya Ante Bakmaz dan Andik Rendika Rama. Namun, Laskar Sape Kerrab sudah sering mengalami kondisi kehilangan banyak pemain dalam satu pertandingan. Salah satunya adalah ketika berhasil menahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 1-1 di Stadion Madya Senayan beberapa waktu lalu.

“Dukungan dari supporter, semangat yang solid dan kerja keras semua pemain sangat menentukan. Kami optimis bahwa kita harus menang atas Persib Bandung," ucap Slamet Nurcahyo, salah satu gelandang Madura United.***