Para Pemain Timnas Mulai Ikut Berlatih

Madura United FC - Jelang pertandingan pertama putaran kedua Kompetisi Liga 1, para pemain Madura United yang membela Timnas Indonesia satu persatu mulai merapat. Syarian Abimanyu dan Satria Tama yang ikut dalam pemusatan latihan Timnas U22 di Yogyakarta pada sesi latihan kemarin sore sudah ikut bergabung.

Dua pemain yang sempat absen dalam beberapa session latihan Madura United, pada sesi latihan kemarin mengikuti penuh seluruh rangkaian latihan yang diberikan pelatih.

Selain dua pemain yang mengikuti pemusatan latihan Timnas U22, Madura United juga masih menunggu bergabungnya tiga pemain yang memperkuat Timnas senior, yakni Andik Vermansyah, Zulfiandi dan Alberto Gancalves. Ketiga pemain tersebut dijadwalkan akan mulai bergabung dengan para pemain Madura United lainnya hari ini.

"Bergabungnya seluruh pemain yang sempat memperkuat Timnas, tentu akan menambah kekuatan bagi tim ini. Pilihannya akan terdapat banyak variasi taktikal yang bisa dipersiapkan,” tegas pelatih kepala Madura United, Rasiman.

Namun, Rasiman menguraikan jika para pemain yang baru kembali dari tugas Negara di Timnas Indonesia masih belum dipastikan akan langsung mengisi starting eleven pada pertandingan melawan PS Barito Putera pada 14 September nanti. Utamanya, jelas Rasiman karena pihaknya masih belum mengetahui kondisi kebugaran dan kesiapan fisiknya.

”Kami masih akan mengecek bagaimana kondisinya, baik itu Abimanyu dan Satria yang sudah bergabung jari ini, atau para pemain yang direncanakan akan bergabung besok. Mereka itu dalam kondisi siap 100 persen atau bagaimana, tapi jika memang sudah siap. ini bagus bagi tim,” sambungnya.

Sementara itu, dari 3 pemain yang memperkuat Timnas Senior, Rasiman menguraikan jika Alberto Goncalves dan Andik Vermansyah dimungkinkan tidak akan langsung latihan full time nanti sore. Sementara untuk Zulfiandi, pemain yang berposisi gelandang tersebut sudah memastikan akan langsung bergabung penuh dalam latihan.

”Zulfiandi sudah konfirmasi akan latihan langsung dengan kami, soalnya kondisinya bagus karena kemarin tidak main. Untuk Andik dan Beto, kami akan berikan kebebasan untuk menjalani recovery besok, apalagi masih ada waktu hari Jumat untuk bersiap lawan Barito," pungkasnya.***