Menggali Potensi Lain Gufroni

Madura United FC - Pada game internal Madura United yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Senin (9/9/2019) lalu, pemain muda Madura United Gufroni Almaruf bermain sebagai winger di babak pertama.

Berbeda dengan babak kedua, dia masuk dengan memerankan posisi yang tidak seperti biasanya, yakni fullback kanan.

Pelatih Madura United Rasiman menilai, Gufroni harus bekerja ekstra untuk bersaing di posisi penyerang sayap. Sebab, sejumlah pemain yang bersaing di posisi winger terdapat Andik Vermansyah, Greg Nwokolo, David Laly, Alfath Fathier, dan Engelberd Sani.

Rasiman mencoba menggali potensi Gufroni yang memiliki kecepatan, determinasi, dan berkarakter petarung. Kelebihan itu membuatnya dicoba diposisi bek sayap. Hal itu dipandang penting sebagai fullback modern, utamanya bisa menyerang dan kembali dengan cepat.

”(Sementara) di Winger banyak pemain kami yang sudah existing. Jadi, saya akan mencoba menempatkan di beberapa posisi, terutama di posisi fullback,” tegasnya.

Bahkan, Rasiman menyanjung peampilan Gufroni pada game itu. Sebab, pemain asal Malang itu bisa langsung melakukan crossing di satu menit pertama.

"Kami lihat satu menit pertama, dia sudah crossing. Artinya pemain ini memang punya talenta yang cukup baik,” sambungnya.

Bahkan, posisi bek sayap untuk mantan pemain Persegres Gresik United itu, berpotensi dipermanenkan pada putaran kedua nanti. Ditambah lagi, Madura United sedang minim pemain di posisi fullback.

”Saya tidak bisa mengkontrak pemain, karena tidak ada pemain bagus yang dilepas di Liga 1. Otomatis, saya harus melihat ke dalam dan melihat potensi yang ada. Saya melihat Gufroni memiliki potensi di situ,” pungkasnya.***