Tekad dan Doa Timnas Lolos Piala Dunia

Madura United FC - Tim Nasional Indonesia akan memulai kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menjamu Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019) pukul 19.30 WIB. Terdapat tiga pemain Madura United dalam skuad Tim Garuda kali ini, Zulfiandi, Andik Vermansyah, dan Alberto Goncalves.

Beto-sapaan familiar dari Alberto Goncalves berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya untuk lambang Garuda di dada. Sebab, laga tersebut gradenya sangat penting.

“Saya akan berikan yang terbaik, fokus saya sudah 100 persen lawan Malaysia untuk bantu negara saya Indonesia ya. Ini pertandingan penting dan besar ya,” janji Beto.

Sementara, Andik memandang laga tersebt sebagai big match. Dia tidak ingin Timnas Indonesia malu di depan publik sendiri, ditambah laga akan melawan Malaysia yang notabene sebagai rival.

“Lawan Malaysia pasti akan menjadi lawan seru dan menarik bagi Timnas ya soalnya kami memandang Malaysia sebagai Rival, tentu kami jangan sampai bisa dipermaiukan Kamis besok," sambungnya.

Sedangkan, Zulfiandi berharap dukungan penuh pada pertandingan yang berlangsung besok malam. Sebab, dia menyebutkan dukungan langsung dari tribun, bakal menjadi penyuntik semangat.

“Harapannya Stadion besok penuh ya banyak yang dukung, beri dukungan kami yang berapi-api Kamis, kami juga akan termotivasi untuk main bagus nanti,” tutupnya.

Terpisah, para pemain Madura United yang tidak ikut terpanggil dalam skuad Timnas, menyampaikan dukungan, doa agar Timnas Indonesia bisa menaklukkan Malaysia, sebagai modal awal untuk bisa lolos ke fase berikutnya kualifikasi piala dunia.

Alfath Fathier, salah winger Madura United mengungkapkan jika dirinya menaruh harapan besar Timnas digdaya di depan publiknya sendiri.

“Doa Alfath untuk Timnas Indonesia, semoga diberikan kemudahan dan kelancaran besok malam di GBK . Lawan Malaysia tentu tidak akan mudah, tapi Alfath yakin mereka yang terpilih di Timnas bisa dengan semangat yang tinggi demi lambang Garuda di dada,” harapnya.

Selaras dengan bek sayap bernomor punggung 16 tersebut, kapten Madura United Slamet Nurcahyo berharap, para pemain Madura United yang berada di Timnas dapat memberikan kontribusi maksimal.

“Kami chat mereka yang ada Timnas sebagai dukungan dan kepercayaan bahwa mereka bisa membawa Timnas lebih baik. Semoga menang besok malam, Amiin,” ucapnya.

Sedangkan, kiper Madura United M. Ridho Djazulie optimistis Skuad Tim Garuda dapat menjungkalkan Timnas Malaysia malam ini. Dia berpesan, agar fokus sepanjang pertandingan.

“Saya doakan yang terbaik untuk Timnas dan saya juga berikan dukungan secara pribadi kepada teman-teman yang sudah ada disana,” pungkasnya.***