Magic Beto di Kandang Persebaya

Madura United FC yang melawat ke kandang Persebaya harus puas dengan perolehan satu poin dalam pertandingan pekan 13 Liga 1. Itu terjadi setelah tim berjuluk Laskar Sape Kerrab menyelesaikan pertandingan dengan akor 2-2.

Hasil tersebut juga menjadi hasil imbang kedua tim dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo sejak awal tahun ini. Sebelumnya Madura United berhasil menahan imbang tuan rumah Persebaya di GBT pada pertandingan babak 8 besar Piala Indonesia.

Sejatinya, Madura United dua kali sempat memimpin perolehan gol. Di babak pertama, Alberto Goncalves bisa membawa Madura United leading dengan skor 1-0. Namun, berhasil disamakan hanya beberapa menit sebelum turun minum.

Mengawali babak kedua, Beto memastikan mencetak brace dan membawa Madura United unggul 1-2. Sayangnya, keunggulan atas Persebaya tersebut mampu disamai melalui gol penalti Irvan Jaya. Kedudukan 2-2 bertahan hingga peluit akhir pertandingan.

Dengan hasil imbang 2-2, Madura United tetap bertahan di peringkat 3 klasemen sementara dengan perolehan 22 poin. Hasil tersebut juga menjadikan Madura United memiliki catatan bermain imbang kedua kalinya usai ditaklukkan PSS Sleman. Sebelumnya, Madura United juga berhasil membawa pulang 1 poin dari kandang Bhayangkara FC.

Madura United, hingga pekan 13 dengan jumlah permainan sebanyak 12 kali tercatat sudah berhasil mencuri 10 poin dari kandang lawan. Yakni, sukses menang di kandang Persela Lamomgan dan Barito Putera. Kemudian menahan imbang tuan rumah Persib Bandung, PS Tira Persikabo, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya.***