Skuad Muda Madura Siap Tampil Hadapi Persebaya

Madura United FC - dipastikan akan kehilangan 8 pemain saat menghadapi Persebaya Surabaya. Mereka adalah Zahrahan Krangar yang sudah absen sejak awal musim karena cedera.

Deretan pemain lainnya yang cedera Fandri Imbiri, Alfath Fathir, Greg Nwokolo, Asep Berlian, dan terbaru Alesandar Rakic.

Pemain lainnya yang juga dipastian absen adalah Jaimerson Xavier  karena akumulasi kartu kuning dan Andik Vermansyah yang akan menjalani terapi lanjutan atas cedera yang dialaminya.

Praktis dengan tidak bermainnya 8 pemain tersebut, Madura United saat ini  hanya memiliki sisa sebanyak 18 pemain. Itupun 4 diantaranya adalah penjaga gawang  yan terdiri dari M. Ridho Jazuli, M. Ridwan, Satria Tama dan Rafid Ihwanuddin.

Lebih dari itu, dari 18 pemain yang tersisa tersebut 4 diantaranya adalah pemain muda yang minim jam bermainnya, yakni Syahrian Abimanyu, Gufroni Almakruf, Fajar Ginting dan Kade Maheswara.

Absennya 8 pemain pilar Madura United tersebut,  sedikit banyak membuka kans para pemain  muda Madura United untuk bertanding menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT) Surabaya, Sabtu (10/8) malam.

Peluang paling lebar berada di pundak gelandang muda potensial Syahrian Abimanyu. Pada laga sebelumnya saat menghadapi Bhayankara FC, Syahrian dimainkan selama 90 menit.

“Harapannya sama, dengan harapan kemarin main penuh, semoga bisa kembali turun dari menit awal. Saya bukan sekedar ingin menejar waktu bermain, tetapi ingin juga memenangi pertandingan,” ujar Abi, sapaan akrabnya Syarian Abimanyu.

Selaras dengan Abimanyu, Gufroni Almaruf yang sudah menjalani pertandingan bersama Madura United di Liga 1 saat menahan imbang Bhayangkara FC juga menyimpan harapan yang sama untuk mendapat kesempatan bermain lebih banyak dari pada laga kemarin.

Pemilik nomor punggung 87 itu masuk di menit 86’ guna menggantikan striker asing Aleksandar Rakic yang terbekap cedera.

“Saya  berharap tim bisa memang dan saya bermain lebih lama, mendapatkan kesempatan lebih lama menitnya, saya ingin membuktikan kemampuan saya dan ingin membantu tm ini bisa meraih hasil maksimal lawan Persebaya (Surabaya) nanati,” harapnya.

Stok pemain belakang yang hanya tersisa empat pain, yaitu Fachrudin W Aryanto, Guntur Aryadi, Andik Rendika Rama, dan Marckho Sandy Meraudje, membuat mantan stoper Tim Nasional Indonesai U19 Kadek Raditya Maheswara mengincara laga debut.

Sejauh ini, putra Denpasar, Bali itu masih belum menjalani sekalipun pertandingan resmi bersama Greg Nwokolo dan kawan-kawan. Dia hanya bermain untuk Madura United U20 sekaligus menjadi kapten tim.

“Ini peluang besar untuk membuktikan bahwa saya siap bersaing dan bermain maksimal nanti jika diberi kesempatan,” ujarnya.

Terakhir, terdapat nama Fajar Ramadhan Ginting yang bisa berposisi sebagai, gelandang serang, striker, ataupun winger. Dia juga tengah mengincar menit bermain dalam lawatan ke markas The Green Force ini.

“Memang tergantung coach (Dejan Antonic), tapi jika diberi kesempatan nanti saya siap untuk bantu tim ini,” pungkasnya.***


Daftar pemain Madura United yang on fire untuk melawan Persebaya Surabaya pada 10 Agustus mendatang:

  1. Ridho (PG)
  2. Ridwan (PG)
  3. Satria Tama (PG)
  4. Rafid Ikhwanuddin (PG)
  5. Markco Sandy
  6. Guntur Ariyadi
  7. Fachruddin W Aryanto
  8. Rendika Rama
  9. Slamet Nurcahyo
  10. Zulfiandi
  11. Alberto Goncalves
  12. David Laly
  13. Engelberd Sani
  14. Syahrian Abimanyu
  15. Kadek Maheswara
  16. Fajar Ginting
  17. Gufroni Almakruf
  18. Yohandes (Kapten Tim U20)