Mencari Pengganti Imbiri dan Jaime

Madura United FC - Pertandingan Madura United di pekan 13 Shopee Liga 1 2019  akan bertamu ke Persebaya Surabaya, Sabtu (10/8) malam. Seiring badai cedera dan hukuman akumulasi kartu, pada pertandingan tersebut Madura United hanya memiliki satu stoper murni, yakni Fachrudin Wahyu Aryanto.


Kondisi tersebut tidak terlepas dari bek asing Jiamerson Xavier yang telah mengantongi lima kartu kuning dan harus menjalani hukuman akumulasi. Serta, bek asal Serui, Papua Fandri Imbiri yang masih dalam tahap pemulihan cedera.

Kendati demikian, Pelatih kepala Madura United Dejan Antonic harus memutar otak untuk mencari tandek bek bernomor punggung 26 itu. Salah satunya dengan memasang pemain serba bisi Guntur Ariyadi.

Pemain yang meminang perempuan Kediri itu tidak hanya bisa bermain sebagai fullback dan gelandang bertahan, namun dia juga bisa bermain sebagai center back. Pertama bermain sebagai stoper bersama tim ini saat Laskar Sape Kerrab menahan imbang PSIS Semarang.

Pemilik nomor punggung 2 itu mengatakan, akan siap dimanapaun ditempatkan.

“Siap, saya selalu siap main sebagai apapun. Kemarin saya bermain sebagai fullback dan awal-awla kompetisi sering diturunkan sebagai gelandang bertahan, saya akan selalu siap poisis apa saja dan akan membantu tim untuk dapat poin di Surabaya (lawan Persebaya Surabaya),” ujar Guntur.

Selain Guntur, Dejan sejatinya masih memiliki fullback Markho Sandy. Meskipun memiliki posisi favorit sebagai bek sayap, dia pernah menjalankan peran sebagai stoper.

Seperti yang diceritakananya, kala berseragam Sriwijaya FC, dia bermain sebagai center back saat timnya melawan Persipura Jayapura, Persib Bandung, dan Borneo FC.

“Saya pernah juga main sebagai stoper itu, dulu sama coach Rasiman di Sriwijaya yang nyuruh main di stoper. Saya dulu itu lawan Persib Bandung,  Borneo, dan Persipura Jayapura,” kata Marckho.

Tak ayal pemain yang bertipikal tanpa kompromi tersebut mengaku siap jika akan ditugaskan bertandem dengan Fachrudin. Bahkan, dia berjanji akan memberikan rasa nyaman terhadap penjaga gawang M Ridho Djazulie cs.

“Siap jika memang dibutuhkan, saya akan berikan yang terbaik dan bantu kiper untuk lebih aman,” tutupnya.