PALANG PINTU PERTAHANAN MADURA UNITED

Surplus Gol Terbaik, Pertahanan Terbaik

Satu Kekalahan dari 9 Pertandingan

Putaran pertama sudah berlangsung separuh perjalanan. Madura United tercatat sudah menjalani 9 pertandingan.  Dari 9 pertandingan yang telah dijalani, Madura United  mengalami satu  kekalahan atas tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 1-0.

Berpeluang Kudeta Pimpinan Klasemen Liga 1 2019

Kendati belum menyaingi catatan belum pernah kalah milik PS Tira Persikabo, nyatanya Madura United berpeluang mengambil alih puncak klasemen yang dihuni tim tersebut. Namun dengan catatan, harus memenangi pertandingan atas PSS Sleman di pekan ke-10 Liga 1 2019 besok (31/7/2019). Dengan begitu, poin kedua tim menjadi sama, 23.

Unggul Surplus Gol dan Tahan Imbang Tira Persikabo

Poin antara Madura United dengan PS Tira saat ini tercatat  hanya selisih 3 poin. Namun, Madura United memiliki beberapa keunggulan atas PS Tira Persikabo, di antaranya adalah surplus gol dan juga keunggulan menahan imbang 2-2 di kandang PS Tira.


Ini statistik dan peluang Madura United merebut puncak klasemen:

  • Surplus Gol lebih unggul atas PS TIRA Persikabo. Madura United memiliki surplus 14 gol atau lebih baik dari PS Tira Persikabo yang saat ini memiliki surplus 2 gol. Angka tersebut adalah surplus terbaik dari 18 tim peserta Liga 1
  • Unggul head to head atas PS Tira Persikabo, karena berhasil menahan imbang di kandang mereka dengan skor 2-2
  • Memiliki jumlah pertandingan lebih sedikit atas PS Tira Persikabo. Madura United baru menjalani 9 pertandingan, sementara PS Tira Persikabo sudah menjalani 11 pertandingan

PERBANDINGAN PRODUTIVITAS GOL

Sejatinya, dari sisi produktivitas mencetak gol, Madura United masih kalah atas PS Tira Persikabo. Dari 11 pertandingan yang telah dijalani tim jelmaan dari PS TNI itu, telah mencetak 25 gol atau rerata 2,27 gol pertandingan.

Sementara Madura United, dari 9 pertandingan mencetak 20 gol atau rerata 2,22 gol. Tertinggaol 0,05 atas PS Tira Persikabo di setiap pertandingan.

Madura United Unggul Kualitas Pertahanan

Meski kalah dalam produktivitas gol, Madura United  hingga saat ini tercatat sebagai tim dengan pertahanan terbaik. Dari 9 pertandingan yang telah dijalani, mereka hanya kebobolan 6 gol atau rerata kebobolan 0,66  per pertandingan.

Jumlah tersebut hampir disamai oleh Bali United yang kebobolan 7 gol dari 10 pertandingan atau rerata 0,7 per pertandingan. Hasil tersebut tentunya lebih baik daripada PS Tira yang kebobolan 12 gol dari 11 pertandingan dengan rerata 1,09.