MAKSIMALKAN LAGA KANDANG!

Madura United FC - Sejak Liga 1 musim 2019 dihelat, Madura United belum tersentuh kekalahan kala berlaga di markas sendiri. Tercatat, konsistensi ini diraih saat menjamu empat tim dalam kompetisi Piala Indonesia dan dua tim dalam laga untuk kompetisi domestik tertinggi Tanah Air, Liga 1 2019.

Hebatnya, dari enam pertandingan kandang yang digelar sejak Januari lalu, tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab inibaru kebobolan dua kali, yakni saat menjamu PSM Makassar dan Persebaya Surabaya dalam sistem gugur Piala Indonesia.

Sedangkan, untuk kompetisi Liga 1, Greg Nwokolo dan kawan-kawan selalu catatkan cleanshet, yakni ketika menumbangkan Borneo FC dengan 3-0 dan Laskar Ayam Jantan-Julukan PSM Makassar lewat dua gol tanpa balas.

Ditambah lagi, tim besutan Dejan Antonic ini terbilang produktif kala berlaga di kandang sendiri, Stadion Gelora Madura (SGM) Pamekasan. Dari enam laga, Slamet Nurcahyo dan kolega telah membukukan 16 gol. Kemenangan terbesar saat menumbangkan Sriwijaya FC dengan skor 5-0 pada babak16 besar Piala Indonesia.

Kendati demikian, tren kemenangan dalam laga kandang di kompetisi resmi ini diharapkan tetap berlanjut kala bersua Arema FC di Stadion Gelora Madura, Sabtu (20/7) malam, pada pekan ke-10 Liga 1 2019.

“Madura (United) pasti lebih enjoy, lebih releks saat bermain di rumah sendiri. Kami sudah melalui banyak pertandingan di kandang, selalu ada yang berbeda. Ada motivasi untuk menang, Puji Tuhan nanti lawan Arema (FC) bisa mendapatkan tiga poin di rumah,” kata Dejan.

Tekad serupa diusung bek sayap Madura United Andik Rendika Rama yang musim ini selalu menjadi pilihan utama tim. Dia berharap, tuah markas tim yang lahir pada 10 Januari 2016 ini bisa ampuh.

Kata pemilik nomor punggung 6 di Madura United ini, hal itu juga tidak terlepas dari dukungan suporter Madura Bersatu-pendukung Madura United.

“Semua pemain akan lebih senang bermain di kandang sendiri, hampir semua pemain pasti seperti itu. Saya juga akan mendapatkan motivasi lebih, ditambah dengan adanaya dukugan suporter, itu jadi penyemangat kami,” jelasnya.

Sejatinya, Madura United pernah menelan sekali kekalahan di laga kandang, yakni saat menjamu Persebaya Surabaya pada Leg Kedua Semi Final Piala Presiden 2019, namun bukan kompetisi melainkan sebatas turnamen pra-musim.***

Hasil Pertandingan Kandang di Kompetisi 2019

Leg Kedua Semi Final Piala Indonesia, 7 Juli

Madura United (2) : (1) PSM Makassar
Liga 1, 4 Juli
Madura United (2) : (0) PSM Makassar
Leg Kedua Perempat Final Piala Indonesia, 27 Juni
Madura United (2) : (1) Persebaya Surabaya
Liga 1, 28 Mei
Madura United (3) : (0) Borneo FC
Leg Pertama 16 Besar piala Indonesia, 21 Februari
Madura United (5) : (0) Sriwijaya FC
Leg Pertama 32 Besar Piala Indonesia, 29 Januari
Madura United (2) : (0) Cilegon United FC

Statistik

Laga (6)
Menang (6)
Imbang (0)
Kalah (0)
Gol (16)
Kebobolan (2)
Cleansheet (4)