Laga Gengsi Dua Tim Belum Pernah Kalah

Madura United Emban Banyak Misi

Madura United FC - Lanjutan Kompetisi Liga 1 yang akan dijalani Madura United  akan menghadapi dua laga  tandang beruntun ke kandang PS Tira Persikabo  di Stadion Pakansari Bogor (12/7) dan dilanjutkan ke kandang Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura  (16/7). Dua laga tersebut  sarat misi bagi skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab.

Mereka, sebagaimana disampaikan Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi  harus berupaya bangkit dan fokus pada  pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 setelah gagal melaju ke babak final Piala Presiden setelah disingkirkan PSM Makassar dengan skor akhir 2-2.

“Dua pertandingan terdekat di Kompetisi Liga 1 adalah tantangan berat bagi para pemain. Tantangan  itu karena mereka harus berupaya bangkit  usai Piala Indonesia namun, upaya bangkit tersebut harus dimaksimalkan karena  akan menjalani pertandingan di tempat lawan,” ungkap Achsanul Qosasi, Presiden Klub Madura United.

PS Tira  Perikabo sebagai calon saat ini menjelma sebagai tim yang belum pernah merasakan kekalahan dalam 7 pertandingan beruntun mereka. Status belum pernah kalah sejatinya sama dengan Madura United yang baru menjalani 5 pertandingan dan Bali United yang sudah menjalani pertandingan ke-6. Tim jelmaan dari PS TNI tersebut saat ini nangkring di posisi 2 klasemen sementara unggul satu strip atas  Laskar Sape Kerrab  dengan memiliki keunggulan dua poin atas Madura United.

Selisih poin  dan akan saling bersua pada pertandingan  besok, menjadikan pertandingan  melawan PS Tira sebagai salah satu pertandingan yang bisa menentukan posisi puncak klasemen sementara saat ini. Siapapun pemenangnya, secara otomatis akan  berhasil merebut  posisi puncak  klasemen yang saat ini ditempati Bali United.

“Kita punya tugas untuk kembali merebut posisi puncak klasemen sampai kompetisi berakhir. Itu berarti semua pemain dalam tim ini akan berusaha untuk selalu mendapatkan poin dalam setiap pertandingan.

Memenangkan pertandingan dengan skor berapapun, mau 1-0 kosong atau  lebih dari menjadi tujuan dalam setiap pertandingan yang akan kita  jalani nanti,”  ulas Dejan Antonic,  Pelatih Kepala Madura United.

Jejak pertemuan Madura United melawan PS Tira Persikabo selama tahun 2019 belum pernah terjadi di semua level, baik di Piala Presiden maupun di Piala Indonesia. Namun, sejak 2016 saat PS Tira Persikabo masih bernama PS TNI dan PS Tira, terdapat sebanyak 8 kali pertemuan.  Dari jumlah pertemuan tersebut Madura United tercatat  lebih unggul karena berhasil memenangkan 7 pertandingan dan PS Tira  hanya berhasil memenangkan 1 pertandingan.

“Kita tidak sedang membaca pertandingan-pertandingan sebelumnya. Pertandingan yang akan dihadapi selalu berbeda komposisi pemainnya. Kita fokus pada pertandingan yang akan dihadapi agar menjadi milik kita hasil akhirnya,” pungkas Dejan.***