Boyong 19 Untuk dua Laga Beruntun

Madura United FC bakal menjalani pertandingan tandang bersambung kontra Tira Persikabo di Stadion Panaksari Bogor, Jumat (12/7) dan bertamu ke markas Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (16/7).

Dalama lawatan ke Bogor, tim akan berangkat pagi ini dari Mess Sahara Bangkalan via darat ke Bandara Juanda Surabaya. Selanjutnya akan menempu jalur udara ke Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur.

Pasca jalani pertandingan kontra Angga Saputra dan kawan-kawan, Slamet Nurcahyo dan kolega baru akan bertolak ke Jayapura dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta ke Jayapura pada Sabtu (13/7) pukul 22.55 Wib.

Meski sebelumnya pernah menjalani laga tandang bersambung, kali ini tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab tidak akan kembali ke Madura. Usai meladeni Tira-Persikabo, Greg Nwokolo akan jalani medical check-up. Baru, mereka akan langsung bertolak ke Jayapura.

“Pertandingan tandang berlanjut ini berbeda dengan sebelumnya. Kami tidak akan kembali lagi ke Madura, namun langsung bertolak ke Jayapura nanti. Ini karena jadwal yang mepet juga, selain itu ada medical check-up disana,” jelas Asisten pelatih Madura United Rasiman.

Lawatan kali ini, Pelatih kepala Madura United hanya membawa 19 pemain, yaitu dua penjaga gawang, lima gelandang, dan masing-masing enam pemain untuk bek serta penyerang.

Kata Dejan, jumlah tersebut sudah masuk dalam strategi menatap dua laga tandang bersambung ini. Bahkan, dia menilai, anak asuhnya dapat memberikan hasil yang terbaik dari sejumlah nama yang diboyong.

“Kami kira, sudah cukup 19 pemain, kami bawah mereka untuk dapat poin kesana bukan untuk jalan-jalan ke Bogor lalu ke Papua. Kami ingin berjuang. Anak-anak yang berangat akan memberikan yang terbaik dan lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Dejan.

Di samping itu, taktikal berusia 50 tahun ini membuka kans untuk merotasi Fachrudin Whyu Aryanto cs pada laga kontra Tira-Persikabo dan saat melawat ke Boaz Solossa dan kawan-kawan.

“Nanti tinggal rotasi sesuai dengan steategi yang kami siapkan. Kami sudah diskusi dengan paltih yang lain, waktu singkat ini sudah cukup dan memungkinkan dengan 19 pemain yang kami bawa,” pungkasnya.***