Barisan Para Mantan di Tira Persikabo Vs Madura United

Madura United FC - Pekan kedelapan yang mempertemukan Tira-Persikabo kontra Madura United di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (12/7), akan menjadi pertemuan pertama bagi Striker asing Madura United Aleksandar Rakic dengan mantan timnya. Pemain bernomor punggung 9 di Madura United tersebut musim lalu berseragam Tira-Persikabo. Bahkan, dia memiliki kenangan manis bersama tim yang kini dibesut Rahmad Darmawan ini, setelah mampu menjadi top skore Liga 1 2018.

Tak ayal, jika penyerang berdarah Serbia ini antusias menyambut pertandingan itu. Dia mengaku akan tetap profesional dan memberikan penampilan terbaiknya bersama tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab ini.

“Antusias, saya bisa mendapatkan kenangan bagus disana PS Tira musim lalu. Saya banyak cetak gol untuk mereka. Tapi, saya akan tetap profesional nanti,” ungkapnya.

Rakic menjadi striker yang tidak tergantikan di Madura United. Pasalnya, dia telah tampil lima kali di Liga 1 2019 dan hanya sekali yang ditarik keluar. Bahkan, dia telah membukukan dua gol dan dua assist dari lima pertandingan.
Sementara di tim tuan rumah, terdapat nama Angga Saputra yangbhijrah paroh musim 2018. Di alngsung menjelma menjadi kiper utama di Tira-Persikabo sejak musim kemarin. Pasalnya, dia tidak tergantikan saat ini dapat tampil di tujuh pertandingan tanpa ditarik keluar. Serta, kiper bernomor punggung 1 ini mampu mencatatkan dua kali cleansheet dan hanya akebobolan lima kali.

Selanjutnya, bek sayap potensial Rifad Marasabessy yang hijrah awal musim ini. Dia sempat merasakan euforia Piala Indonesia bersama tim arahan Dejan Antonic sebelum berlabuh ke Tira Persikabo.

Saat ini, fullback berdarah Ambon itu telah tampil tujuh kali bersama timnya. Dia pun telah membukukan satu assist saat bertandang ke markas Arema FC.
Terakhir, pemain muda Tanjung Sugiarto yang musim ini juga merapat ke Tira-Persikabo. Musim kemarin, dia menjadi tumpuan utama di Madura United U19. Kini, dia sudah masuk line up dua kali bersama timnya.***

Statistik di Liga 1 2019

Aleksandar Rakic (Madura United)
5 Pertandingan (450’)
2 gol
2 Assists

Angga Saputra (Tira-Persikabo)