Uji Kematangan Kontra Persesa

Madura United FC - Kompetisi Liga 1 U20 dijadwalkan akan kick off pada 17 Juli mendatang.  Madura United U20 sebagai salah satu calon peserta Kompetisi yang diikuti oleh 18 klub peserta Liga 1 sudah menjalankan berbagai persiapan sejak pertengahan bulan lalu. Winedy Purwito Pelatih kepala tim yang sekaligus Direktur Teknik Madura United Football Academy (MUFA) menguraikan bahwa timnya masih kekurangan pemain untuk menjalani kompetisi tersebut.

Namun, kekurangan tersebut sebagaimana dijelaskan Winedy  dipastikan terisi dengan beberapa pemain  yang memang sudah  diamati sebelumnya saat  mengikuti berbagai  kejuaraan, seperti Porprov Jatim.

Sementara itu, terhadap komposisi skuadnya saat ini, Madura United U20  dijadwalkan akan menjalani pertandingan uji coba melawan calon peserta Liga 3, Persesa Sampang di Stadion Gelora Madura, Rabu (10/7) dengan jam kick-off 15.30 WIB.

Pertandingan ujicoba tersebut, diakui Winedy untuk  menilai dan mengevaluasi hasil dari latihan selama masa pemusatan latihan yang digelar sejak pertengahan bulan lalu.

“Biar tidak latihan terus, latihan terus. Kami juga harus meninjau dari pertandingan dengan lawan yang levelnya lebih bagus. Besok sore, kami akan uji coba dengan tim Liga 3 Persesa (Sampang) disini (Satdion gelora Madura), disitu kami akan melihat kematangan anak-anak,” jelas Winedy.

Mantan asisten pelatih Madura United selama tiga musim tersebut menerangkan, skuad yang akan diturunkan baru yang jalani latihan rutin, serta bertandingan saat jalani pertandingan persahabatan kontra PS. Badung Pamekasan di Lapangan Sadandang Pamekasan, Sabtu (6/7) pagi.

“Iya pemain yang Sabtu itu, yang latihan bersama kami dan sudah kami lihat-lihat kemampuannya. Itu pemain-pemain putra daerah, kami akan coba mereka besok lawan Persesa,” ungkapnya.

Sejatinya, terdapat tiga pemain senior yang bakal diperbantukan untuk Laskar Sape Kerrab Ngodeh-julukan Madura United U20, yaitu mantan bek Timnas Indonesai U19 Kadek raditya Maheswara, fullback atau winger Yohan Saputra, dan kiper asal Kamal Fawaid Ansory

Akan tetapi, ketiga pemain tersebut masih belum bergabung dengan tim arahan Winedy Purwito tersebut. Mereka masih jalani latihan bersama Greg Nwokolo dan kawan-kawan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Selasa (9/7) sore.

“Sudah ada informasi soal itu, tapi belum ada pemanggilan lanjutan. Makanya kami masih jalani latihan bersama tim senior sampai hari ini,” tutup Kadek.***