Hingga Akhir Juli Hadapi 5 Pertandingan

Dejan Terapkan Pola Hidup Disiplin kepada Pemain

Usai menjalani 3 kali pertandingan beruntun melawan PSM Makassar kemarin lusa, Madura United  langsung alihkan konsentrasinya untuk menjalani pertandingan padat di sisa Juli ini.
Terdapat 5 pertandingan yang harus dijalani skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab hingga akhirJuli. Itu dengan durasi hanya 20 hari atau rerata perempat hari harus menjalani laga tanding.

Padatnya jadwal pertandingan yang harus dihadapi skuad besutan Dejan Antonic, salah satunya karena adanya pertandingan tunda pekan ke-4 antara Madura United Vs PSS Sleman. Laga tersebut dijadwalkan pada 31 Juli mendatang.

Terhadap jadwal padat yang harus dihadapi skuadnya, Dejan Antonic sempat mengeluh. Namun, kondisi tersebut diakui Dejan tidak boleh menjadi alasan bagi timnya untuk mengabaikannya. Justru, jelas Dejan, jadwal yang padat yang wajib dijalani dengan terpaksa harus dijawab dengan hasil yang maksimal dan dijadikan keuntungan.

“Saya selalu bilang jangan kalah jika tidak bisa menang. Lima pertandingan di sisa bulan ini kami harus terus melanjutkan jalan benar yang sudah kami bangun. Kami belum kalah dan sudah menang empat kali. Ini bagus dan harus lebih bagus kedepannya,” kata Dejan Antonic menjelaskan tentang target yang harus dicapai dalam pelaksanaan kompetisi Liga 1.

Menyiasati jadwal pertandingan yang sangat padat, Dejan menegaskan dalam setiap pertandingan timnya menargetkan bisa mendapatkan poin penuh, dengan tujuan terpenting menang.

“Yang penting menang terus. Kalian bisa hitung jika kami hanya menang 1-0 terus, kami akan juara. Menang dan menang terus. Jangan peduli berapa banyak cetak gol. Tidak masalah. Kami akan berusaha untuk itu,” ujarnya.

Kendati memiliki target tinggi, mantan juru taktik Timnas Hongkong itu bakal memikirkan kondisi anak asuhnya. Dia tidak ingin imbas kelelahan dan flu yang dialami pada saat jadwal padat sebelumnya, terulang kembali.

Menurutnya, rotasi akan menjadi kunci yang lebih ampuh untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Serta, dia akan menekankan Greg Nwokolo cs untuk menjaga kondisi seperti tidak begadang, istirahat teratur, dan menjaga pola makan.

“Jangan ada yang sakit-sakit lagi. Kami harus jaga kondisi, jaga istirahat, jangan begadang, makan harus teratur dan tidak sembarangmakan. Kami akan jaga itu dan melakukanrotasi juga,” tandasnya.***

JADWAL PERTANDINGAN BULAN JULI

Pekan 8
Stadion Pakansari Bogor
12 Juli 2019, Kick-off 18.30 Wib
Tira Persikabo Vs Madura United

Pekan 9

Stadion Mandala Jayapura
16 Juli 2019, Kick-off 13.30 Wib
Persipura Jayapura Vs Madura United

Pekan 10

Stadion Gelora Madura
20 Juli 2019, Kick-off 18.30 Wib
Madura United Vs Arema FC

Pekan 11
Stadion Gelora Madura
27 Juli 2019, Kicko-ff 18.30 Wib
Madura United Vs Perseru Badak Lampung

Pekan 4 (Laga Tunda)
Stadion Gelora Madura
31 Juli 2019, Kick-off 18.30 Wib
Madura United Vs PSS Sleman