Mulai Debut, Abimanyu Incar Kepercayaan

Madura United FC - Salah satu rekrutan sensasional Madura United musim 2019, Syahrian Abimanyu baru kelihatan batang hidungnya dalam pertandingan resmi. Pasalnya, dia menjalani debut kala timnya menjamu PSM Makassar dalam leg kedua Piala Indonesia di Stadion Gelora Madura, Minggu (7/7) sore.

Gelandang dengan nomor punggung 17 tersebut bermain dari bangku cadangan sejak menit 87 guna menggantikan Bek lokal Fandry Imbiri.

Masuknya abimanyu membuat intensitas serangan tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab meninggi. Namun sayang, keunggulan 2-1 yang tak kuasa meloloskan tim ini tetap menghiasi papan skor hingga wasit Dwi Susilo meniupkan peluiy panjang.

Kendati demikian, mantan kreator serangan Sriwijaya FC tersebut mensyukuri menit bermain yang diberikan Pelatih Kepala dalam pertandingan resmi. Namun di sisi lain, dia sedih lantaran gagal berkontribusi meloloskan timnya ke babak final Piala Indonesia.

"Alhamdulillah ucap syukur bisa kembali lagi di official game (pertandingan resmi) lagi, tapi sangat disayangkan tidak bisa berbuat banyak untuk membantu tim lolos ke final," ujarnya saat dihubungi kemarin pagi.

Akan tetapi, laga debutan dalam pertandingan resmi bersama Madura United itu menyisahkan seserpih harapan bagi Abimanyu. Dia kian termotivasi untuk mencuri perhatian untuk kembali masuk skema Pelatih kepala Madura United Dejan Antonic.

Bahkan, dia berjanji akan bekerja lebih keras lagi dalam latihan untuk mengembalikan kepada top permormanya pasca menjalani pe.ulihan cedera selama enam bulanan.

"Harapannya semoga bisa mendapatkan kepercayaan lebih dan nanti kalau sudah mendapatkan itu bisa tampil maksimal untuk Madura (United). Kuncinya kerja keras di latihan," sambungnya.

Sebelumnya, mantan gelandang Timnas Indonesia U19 itu hanya menjalani pertandingan uji coba sebanyak tiga kali.

Sementara, Dejan menyampaikan, Abimanyu agar lebih kerja keras dalam latihan. Dia ingin melihat kontribusi lebih baik dari pemain muda tersebut.

"Abimanyu pemain potensial, dia punya kemampuan, tapi harus kerja keras di latihan lagi agar bisa kembali ke levelnya yang dulu," tandasnya.***