Satria Tama Perpanjang Masa Pengabdian di Timnas

Madura United FC - Menjadi juara ketiga dalam ajang Merlion Cup 2019 di Singapura, Timnas Indonesia langsung melakukan pemusatan latihan di Pulau Bali sejak Selasa (11/6) hingga Jumat (16/6). Dari 23 pemain yang dibawa Pelatih Kepala Tim Garuda Muda Indra Sjafri, nama Penjaga Gawang Madura United Satria Tama kembali masuk.

Training Center (TC) tersebjut bakal dipungkasi dengan pertandingan uji coba kontra Bali United FC pada Jumat (14/6). Kesempatan bermain Satria kian besar untuk membuktikan kualitasnya di laga tersebut.

Kiper bernomor punggng 88 di Madura United tersebut berjanji, akan mengeluarkan penampilan terbaiknya. Agar, bisa mendaoatkan menit bermain yang lebih banyak dalam tim yang dibesut Indra Sjafri.

Untuk posisi penjaga gawang, kiper asal Surabaya ini harus bersaing dengan palang pintu terakhir milik Borneo FC Nadeo Agra Winata dan kiper Bali United Dicky Indrayana.

“Katanya pertandingan persahabat itu akan diutamakan pemain-pemain yang menit bermainnya minim. Saya berjanji akan menununjukkan penampilan terbaiknya saya untuk bersaing di posisi kiper,” ujar Satria.

Bertekad menampilkan performa terbaik itu tidak terlepas dari mimpinya untuk kembali membela Tim Garuda Muda dalam ajang bergengsi Sea Games 2019. Sebab, dia pernah mengalaminya saat Sea Games 2017 di Malaysia. Bahkan, dia dapat beroartisipasi mendapatkan medali perunggu kala itu.

Kendati mampu berprestasi di ajang tersebut, Satria mengaku kian bersemangat untuk mengulang prestasi ini pada atahun 2019.

“Harapan tentu bisa kembali berseragam Timnas yang akan mengikuti Sea Games (2019). Dulu, tahun 2017 saya juga menjadi bagian Timnas waktu di Malaysia. Indonesia dapat (medali) perunggu tahun 2017. Benar, itu jadi motivasi saya untuk kembali bermain di Sea Games,” sambungnya.

Setelah TC di Bali, Satria menyampaikan baru bisa kembali bergabung dengan Madura United pada Sabtu (16/6), saat tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab bertamu ke rumah Persatu Tuban.

“Mungkin tanggal 16 sudah bisa bergabung bersama Madura United,” pungkasnya.***