Jadi Kiper, Greg Dibanjiri Bola

Madura United FC jalani latihan terakhir di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Selasa (11/6) sore, sebelum melakoni laga uji coba kontra klub Liga 3 Malang United di lapangan yang sama sore ini. Menu latihan tidak jauh berbeda dengan kemarin lusa. Pelatih Kepala tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab Dejan Antonic tetap meningkatkan fisik, mengasah koordinasi, dan mematangkan taktik finishing touch.

Pada sesi latihan sore kemarin, terjadi pemandangan menarik saat latihan akurasi shooting. Setiap pemain bakal mencoba ketangguhan kiper satu per satu seperti M Ridho Djazulie, Rafit Ikhwanudin, Fawaid Ansory, dan Muhammad Ridwan.

Uniknya, Winger Naturalisasi Greg Nwokolo tertantang untuk mencoba menjadi kiper. Dia meminta Fachrudin Wahyu Aryanto untuk menendang bola satu per satu. Guna melindungi tangannya, dia meminjam sapu tangan penjaga gawang M Ridwan.

"Ayo mana aku yang mau coba, bagaimana bisa kiper-kipernya harus push up terus,” kata Greg sembari berjalan menuju gawang sebelah utara di SGB.

Slamet Nurcahyo cs berbaris untuk mengambil ancang-ancang. Penendang pertama, Kadek Raditya Mahesmara masih dapat digagalkan oleh Greg Nwokolo. Berbeda dengan tendangan selanjutnya, Gelandang Bertahan Asep Berlian dan Winger asal Sorong Jayapura, Engelberd Sani memprovokasi rekan satu timnya untuk melakukan tendangan bola secara bersama-sama.

Tak ayal, Greg tidak kuasa membendung semua bola yang mengarah ke gawangnya. Dia hanya mampu menepis satu bola sementara bola-bola lainnya yang ditendang pemain lainnya menghantam Greg.

Usut punya usut, aksi para pemain tersebut seperti yang disampaikan Asep Berlian, memang langsung sepakat dan kompak untuk menendang bola secara bersamaan ketika mereka berbaris. Bahkan, sasaran yang dituju adalah punggung Greg Nwokolo.

“Kami memang sudah bicara tadi sebelum tendangan yang pertama dan itu ternyata berhasil. Beberapa bola mengenai dia bukan karena ingin menepis dan beberapa bola masuk. Memang tidak banyak yang masuk karena target kami bukan gol namun badannya Greg,” jelas Asep Berlian.***