MUFA Kembali Peras Keringat

Maddura United FC - Selain Madura United senior yang menjalani latihan lebih cepat, Madura United Football Academy (MUFA) kembali berlatih di Lapangan Sadandang Pamekasan, Sabtu (8/6). Sebelumnya, mereka diliburkan sejak sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Latihan dua hari ini masih bagi Tim U16 yang dipimpin langsung Pelatih Kepala Ibnu. Sementara, Tim U18 masih akan peras keringat kembali hari ini di Lapangan Pesad Pamekasan.

Kendati demikian, Direktur Teknik MUFA Winedy Purwito mengaku senang atas kemauan anak didiknya untuk belajar profesional sejak dini. Sebab, saat ini menjadi momentum bagus untuk berlibur.

“Tim U16 sudah mulai ya. Mereka sudah menjalani latihan seperti yang kami sepakati sejak awal. Alhamdulillah, sejak dini sudah belajar profesional dan mau latihan di masa-masa liburan. Tim U18 baru besok latihannya di Lapangan Pesad,” bebernya saat dihubungi kemarin pagi.

Sementaraitu, taktikal Laskar Sape Kerrab Ngodeh-julukan Madura United U16, Ibnu mengaku masih menjalani latihan ringan atau recovery. Sebab, dia menyebutkan, anak didiknya tidak dapat dipaksa untuk tancap gas langsung.

Ibnu menambahkan, sejak hari ini baru bisa kembali menggenjot latihan taktik sembari menguatkan fisik pemain. Pasalnya, 2 hari ini masih peningkatan kebugaran anak didiknya.

“Kami harus perlahan-lahan jangan langsung latihan berat, yang ringan-ringan saja dulu. Baru besok dan selanjutnya kami harus kembali fokus terhadap taktik. Tadi sudah dilakukan peningkatan fisik,” jelas Ibnu usai pimpin latihan kemarin pagi.

Dalamkesempatanitu, Gelandang Serang Madura United U16 Dzaki Jainurrahman mengaku tidak terbebani dengan latihan di masa-masa liburan. Dia justru mengatakan, sangat senang dan siap untuk berbenah. Tujuannya, agar mampu mendapatkan hasil maksimal di sisa pertandingan.

“Ini bukan beban. Ya mungkin bagi yang merasakan dan berpikir seperti itu saja. Tapi,saya tidak. Ini demi kematangan dan kesiapan kami semua untuk mendapatkan hasil maksimal di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” tutupnya.***