Empat Pemain Absen Latihan

Madura United termasuk kontestan Liga 1 2019 yang paling rajin. Bagaimana tidak? Greg Nwokolo dan kawan-kawan langsung menjalani latihan 2 hari setelah lebaran di Lapangan Brigif Marinir Sidoarjo, Jumat (7/6). Sementara tim-tim lain masih libur.

Saat latihan kemarin lusa, Manajer Haruna Soemitro memantau langsung jalannya latihan. Punggawa tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab sudah berlatih. Alhasil, hanya tiga pemain yang ke Timnas Indonesia Zulfiandi, Andik Vermansyah dan Alberto Goncalves, serta Slamet Nurcahyo yang tidak dalam kondisi sehat, yang absen.

Usai tim besutan Dejan Antonic jalani latihan, Haruna menyampaikan langsung apresisasinya. Sebab, dia menyaksikan sendiri profesionalitas Fachrudin Wahyu Aryanto dan kolega.

“Kalian sudah berlatih dari Jumat, dimana tim-tim lain masih libur. Saya apresisasi profesionalitas yang dimiliki kalian. Saya berbicara seperti ini bukan karena kalian bebas dari sanksi, namun saya melihat tanggung jawab di diri kalian,” ujar Haruna.

Di samping itu, mantan Ketua Asosiasi Provinsi (Aspro) PSSI Jawa Timur tersebut meminta profesionalitas dan kekompakan itu terus dijaga hingga akhir kompetisi. Menurutnya, akan menjadi kunci untuk mendapat tropi musim 2019.

“Saya berharap ini terus sampai akhir kompetisi nanti. Jika kalian terus profesional dan kompak, solid seperti ini, tidak akan ada halangan lagi. Insya Allah, kitaakan juara musim ini,” sambungnya.

Sejatinya, kondisi tersebut berat bagi punggawa Madura United, seperti yang disampaikan Kiper Muhammad Ridwan. Sebab, dia menilai seminggupasca lebaran momentum untuk liburan bersama keluarga.

Gunamenjaga profesionalitas, mantan kiper Persib Bandung itu sudah bergabung dengan tim sejak Jumat kemarin. Namun, dia masih meminta video liburan anak dan istrinya untuk mengobati rasa rindu.

“Kami berada di dunia kerja yang profesional. Jadi,saya harus profesional, meski saya rasa ini waktunya orang liburan. Tapi saya ada cara tersendiri untuk mengurangi rasa keinginan untuk liburan, dengan meminta kiriman video liburan kepada istri,” tandasnya.***