Dibakar Koreografi dan Chans Rebut Juara

Madura United Fc  - Laga perdana Madura United di Liga 1 2019 sontak mengundang sorotan. Terutama, aksi para suporter saat menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Madura, Selasa (28/5) malam.

Pemandangan menarik dimulai dari pertunjukan koreografigrafi di tribun sebelah barat. Saat kick-off, terlihat koreografi yang bergambar legenda suporter Madura Mbah Hosen yang tengah menggunakan teropong.

Selain itu, terdapat tulisan, 'Madura, Kami Rindu Juara." Koreografi tersebut bertahan hampir empat menit. Lalu diturunkan kembali. Koreografi yang sama kembali muncul di menit 37. Hingga menjelang pertandingan berakhir.

Di samping aksi koreografi, suporter Madura Bersatu (Mad Bers) melakukan aksi chans yang tidak seperti biasanya. Mereka melakukan sahut-menyahut chans yang mengundang perhatian dan tepuk tangan seluruh suporter di stadion.

Bek Sayap Madura United yang menyumbang assist Andik Rendika Rama mengaku sangat terbakar semangatnya melihat aksi para suporter. Dia berharap, semangat para suporter terus berlanjut hingga akhir musim.

"Benar-benar membakar semangat saya. Saya sangat merinding dan di pikiran saya hanya ingin membawa Madura (United) menang tadi itu," ungkapnya.

Saat turun minum, salah satu suporter Taretan Dhibik yang tergabung dalam suporter Mad Bers merayakan ukang tahun yang kelima. Presiden klub Achdanul Qosasi yang menyaksikan langsung, memotong kue anniversary tersebut.***