Ajang Silaturrahmi Suporter Madura Bersatu - LA Mania

Madura United FC - Pertandingan pembuka Madura United di ajang Kompetisi Liga 1 musim ini, akan tersaji di kandagn Persela Lamongan pada 17 Mei malam. Pertandingan  tersebut, bukan semata  rivalitas kedua tim di lapangan pertandingan. Namun, juga akan menjadi ajang silaturrahmi suporter kedua tim LA Mania dengan Suporter Madura Bersatu dalam adu kreasi memberikan dukungan terhadap  timnya masing-masing.

Selama ini, meski tim mereka saling berjibaku di lapangan pertandingan, namun sebelum dan usainya pertandingan hubungan kedua kelompok suporter terjalin dengan baik. Saling sambut selamat datang  jelang pertandingan dan selamat jalan  jelang pertandingan usai, menjadi nyanyian yang selalu mereka santunkan di tribun.

Sejak 2016 lalu, saat Madura United dan Persela Lamongan sama-sama menjadi peserta TS 2016, baik LA Mania maupun Suporter Madura Bersatu sama-sama saling sambangi markas lawan.

“Sejarah kami dengan suporter Lamongan sudah sejak dulu, kami menyambut mereka di Madura saat TSC 2016. Kami satu tribun untuk menyemangati klub kami masing-masing tanpa ada gesekan,” kata Sekrteris Taretan Dhibik (Trendi), komunitas dalam paguyuban SMB, Achmad Sutrisno.

Antara Madura United dengan Persela Lamongan, tercatat mereka telah bertemu dalam 9 kali sejak musim 2016 hingga 2019. Kedua suporter selalu menikmati satu tribun baik saat tandang ataupun kandang. Terakhir, SMB bertamu ke Lamongan dalam perempat final Piala Presiden. Meski laga yang menguras emosional waktu itu, kedua kesebelasan tetap santun.

Hal itu terlihat saat setiap turn minum. SMB dan LA Mania berjalan beriringan mengelilingi stadion untuk menyapa suporter kedua kesebelasan. Terkadang pula, kedua suprter bertukar merchandese sebagi bukti persaudaraan di jeda pertandingan.
“Kekarbana kami bisa kalian lihat di setiap Madura United ketemu dengan Persela Lamongan. Kami selalu rukun dalam tensi pertandingan apapaun, kami senang sekali bisa memiliki banyak saudara, termasuk suporter Lamongan,” sambungnya.

Sutrisno juga menegaskan, rombongan SMB juga bakal kembali meramaikan Stadion Surajaya Lamongan di laga pertama kompetsisi domestik tertinggi Tanah Air Jumat malam ini.

“Kami siap ke sana dan satu tribun lagi,” tutupnya.***