Siap Siaga Hadapi Joko Tingkir

Madura United FC - Laga pertama Madura United di Liga 1 2019, akan bertandang ke markas Persela Lamongan, Jumat (17/5) malam. Di musim ini, kedua kesebelasan telah bertemu dalam babak perempat final Piala Presiden 2019 yang dihelat di Stadion Surajaya Lamongan.

Kala itu, tim yang dijuluki Laskar Sape Kerrab mampu menaklukkan Laskar Joko Tingkir julukan Persela Lamongan 1-2 di depan publiknya sendiri, dari sepasang gol Aleksandar Rakic dan Alberto Goncalves.

Kendati mengantongi pengalaman manis dalam arahan Pelatih Kepala Dejan Antonic di rumah Lucky Wahyu dan kawan-kawan, Dejan enggan memandang sebelah mata tim tamu di pekan pertama Liga 1 2019 tersebut.

“Tidak bisa diukur dari hasil pertandingan kemarin di Piala Presiden. Pertandingan nanti akan lebih panas, lebih panas dari waktu itu. Semangat mereka pasti lebih untuk mengalahkan kami.  Kami juga harus siap,” pandangnya.

Akan tetapi, mantan taktikal Persib Bandung itu memastikan, kemenangan sebelumnya diyakini berdampak atas semangat Fachrudin W Ariyanto dan kolega. Menurutnya, laga tersebut berlangsung sagat dramatis.

“Anak-anak akan lebih semangat, itu keuntungan bagi kami mematahkan rekor dan tugasnya sekarang menjaga, semangat ini tidak boleh hilang harus terus sampai nanti. Agar bayang-bayang buruk yang diperbincangkan sebelum laga waktu itu terus tidak ada,” sambungnya.

Selaras, Kata Bek Sayap Madura United Alfath Fathier, kemenangan tersebut memberikan suntikan semangat dalam menghadapi laga krusial tersebut.

“Alfath juga tambah semangat, semua teman-temannya juga semangat dan tidak sabar untuk kembali bermain dan kembali ke ketatnya kompetisi dengan awal yang bagus,” pungkasnya.***