Hari Ini Perang Bintang Ditabuh

Tiga Pertandingan Selama Ramadan Jadi Target Madura United

Madura United FC - Kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 akan dimulai hari ini.  PSS Sleman akan bertindak sebagai tuan rumah pertandingan pertama kompetisi yang diikuti sebanyak 18 klub terbaik di  Tanah Air. Tim yang baru promosi tahun  lalu dari Liga2, akan menjamu Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sementara Madura United  dijadwalkan baru akan menjalani pertandingan perdananya di Kompetisi dengan durasi  hingga Desember mendatang  dengan melawat ke kandang Persela Lamongan pada 17 Mei mendatang.

Persaingan antar bintang lapangan hijau dari 18 klub peserta Liga 1 musim ini, menjadi   pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu oleh khalayak suporter Indonesia. Termasuk, suporter Madura Bersatu yang terdiri dari Peccot Maia, Taretan Dhibi, Peccot Mania dan K-ConK Mania yang mengusung Madura United.

Menjalani pertandingan pembuka bertepatan dengan bulan Ramadan, Madura United memasang target tidak ingin terlambat start. Dejan Antonic, pelatih kepala Madura United mengungkapkan jika tiga pertandingan  pertandingan pertama sebelum libur Iedul Fitri adalah pertandingan penentu motivasi tanding pemainnya dalam menjalani kompetisi panjang.

“Kita ingin start yang bagus. Memang akan lebih berat dengan pertandingan di tempat lawan, tetapi, kita harus berusaha untuk bisa mendapatkan modal  awal di kompetisi musim ini,” ungkap Dejan.

Upaya untuk mendapatkan bekal dengan start mulus di Liga 1 musim ini memang bukan perkara mudah bagi skuad besutan Dejan Antonic. Tim yang bernama alias Laskar Sape Kerrab  harus menjalani dua laga tandang ke kandang Persela Lamongan (17/5) kemudian dilanjutkan dengan laga ke kandang Barito Putera FC (24/5).

Dua tim yang akan menjadi lawan Madura United tersebut selama pelaksanaan kompetisi seringkali menyulitkan saat bermain di kandang sendiri. Pada Liga 1 2017 lalu, Persela Lamongan tercatat mengkandaskan Madura United dengan skor 3-1, beruntung pada Liga 1 2018 lalu, Madura United berhasil mencuri poin dari tim berjuluk Laskar Jok Tingkir setelah bermain imbang 1-1.  Madura United baru mendapatkan kemenangan saat bertanding di Stadion Surajaya  Lamongan pada pelaksanaan babak 8 besar Piala Presiden dan berhasil mengkandaskan tuan rumah dengan skor 2-1.

Sementara Barito Putera, calon lawan  di laga kedua juga tercatat sebagai tim yang  menyulitkan saat bertanding di kandang sendiri. Saat bertanding ke kandang Barito Putera,  Madura United belum pernah sekalipun memetik kemenangan atas tim besutan Jacksen F Tiago. Namun demikian, dalam dua edisi kompetisi sebelumnya, Madura United juga belum pernah kalah saat bermain di kandang Barito Putera, yakni pada Kompetisi tahun 2017  bermain imbang 2-2 dan bermain imbang 0-0 pada kompetisi liga 1 tahun 2018 lalu.

Di laga ketiga, meski berstatus sebagai tuan rumah, Madura United juga harus menghadapi tim yang selama ini justru menyulitkan bagi Madura United. Dalam dua edisi sebelumnya saat bermain di Stadion Gelora Madura Pamelingan, markas Madura United, Borneo FC tercatat selalu berhasil meraih poin. Pada edisi 2017 Borneo FC berhasil mencuri poin setelah bermain imbang 1-1. Bakan, pada kompetisi 2018 lalu, Madura United malah mengalami kekalahan dengan skor 2-1.

“Kami ingin punya bekal percaya diri di Kompetisi musim ini dengan berusaha mendapatkan hasil terbaik di tiga pertandingan pertama. Yang lalu jangan jadi beban, karena kita sedang hadapi musim ini dan pertandingan baru akan kita hadapi,” tegas Dejan Antonic.***