Menikmati Seleksi Hari Pertama

Madura United FC  - Winger Madura United U16 Febrian Tri Yanto telah bergabung dalam seleksi Timnas U16 sejak Minggu (12/5) siang. Kemarin lusa, agenda yang dijalani masih sebatas pengenalan, sosialisasi sistem, dan pembagian kamera, seperti yang diceritakannya.

Dia satu kamar dengan M. Ferdinan (Persebaya Surabaya), J. Putragaradesky (SSB Rampagoe Aceh), Mohamad Hafidz A (Semen Padang), Tangguh Chesta Adebi (Persija Jakarta), dan M Januar Putra (Bali United).

Diceritakannya, selama berada di penginapan, Febrian mengaku langsung bisa akrab dengan teman-teman barunya. Terutama dengan teman kamarnya yang berasa dari tim berbeda dan asal yang tidak sama.

“Kemarin itu baru pengenalan saja. Iya hanya menjelaskan soal di sini seperti apa dan agenda-agendanya. Sebatas pembukaan saja. Di sini saya senang. Semuanya welcome. Teman-teman saya juga nyaman di kamar,” tuturnya,

Senin (13/5)pukul 16.00 WIB, penyerang sayap asal Pademawu, Pamekasan ini baru menjalani latihan pertama bersama 41 pemain seleksi lainnya dalam arahan Pelatih Kepala Bima Sakti di Lapangan National Youth Training Center, Sawangan, Depok.

Pemantauan pemain tersebut masih akan berlangsung hingga 26 Mei. Lalu, Bima Sakti bakal mengerucutkan 41 pemain yang jalani seleksi.

“Latihannya itu baru tadi sore pukul 16.00 di Lapangan Sawangan. Semua pemain latihan bersama, tidak dibeda-bedakan,” jelasnya saat dihubungi Kabar Madura kemarin malam soal latihan pertama dalam agenda selekti Timnas Indonesai U16.

Di samping itu, putra daerah berusia 15 tahun itu menjelaskan, awalnya minder untuk lakoni seleksi di bersama penggawa pilihan se-Indonesia. Namun, dia mengaku, ingat orangnya dan Madura United Football Academy (MUFA) yang mendukungnya, lalu dia langsung lebih menikmati jalannya latihan.

“Awalnya tidak gugup dulu. Karena ini di luar mimpi saya. Mimpi saya awalnya hanya ingin masuk starter di Madura United, tapi bisa ke Timnas. Yang membuat saya tidak gugup karena ingat orangtua dan Madura United,” sambungnya.***